Protes Korupsi, Gereja Bunyikan Lonceng
Sumber: ucanews

Internasional / 20 October 2013

Kalangan Sendiri

Protes Korupsi, Gereja Bunyikan Lonceng

daniel.tanamal Official Writer
4192

Gereja-gereja di Filipina nampaknya bersatu hati dengan tuntutan masyarakat agar setiap pejabat yang berada di pemerintahan untuk menghentikan setiap tindak korupsinya. Karena itulah gereja-gereja melakukan aksi membunyikan lonceng selama beberapa menit pada Jumat (11/10) siang, sebagai tanda protes terhadap korupsi.

“Saat mereka mendengar lonceng berdetang mereka tidak dapat menyangkal lagi tentang seruan rakyat untuk dihapuskan  skema dana tersebut," ungkap Pastor Ben Alforque  dari Aliansi Gereja Rakyat Terhadap “Pork Barrel”.

“Pork Barrel” sendiri adalah Dana Prioritas Bantuan Pembangunan yang pada kenyataannya diberikan kepada anggota legislator (DPR). Untuk itulah berbagai organisasi dan warga negara biasa telah menggelar protes dalam beberapa pekan terakhir untuk menekan pemerintah agar menghapusnya.

Tidak lupa Pastor Alforque juga mengajak masyarakat untuk bersatu hati mendoakan anggota parlemen dan Mahkamah Agung agar “Pork Barrel” dihapuskan. "Allah memanggil kita kepada-Nya, oleh karena itu kita harus kembali kepadaNya dan meminta para pemimpin negara kita untuk bertobat," katanya.

 

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Fransiskus Disebut Sebagai Sahabat Dunia Islam

Paus Fransiskus : Tuhan Bukan Katolik, Tuhan Adalah Universal

Teroris Kenya Bunuh Sandera Yang Tak Mampu Baca Al-Quran

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII


Sumber : ucanews
Halaman :
1

Ikuti Kami