Sidang Raya Dewan Gereja Dunia Didemo

Internasional / 29 October 2013

Kalangan Sendiri

Sidang Raya Dewan Gereja Dunia Didemo

daniel.tanamal Official Writer
4158

Sidang raya Dewan Gereja Dunia WCC (World Council of Churches) sempat didemo oleh lebih dari seratus orang yang berasal dari kalangan umat Kristen sendiri yang tidak sepaham dengan diadakannya acara akbar tersebut.

Dirilis satuharapan.com, acara yang akan resmi dibuka (30/10) di Busan, Korea Selatan itu diprotes oleh para pendemo di lokasi Bexco. Mereka membawa aneka spanduk yang mengecam WCC dan membagikan kaos dan topi bertulisan “No WCC” kepada siapapun.

Beberapa tulisan dalam spanduk dan kaos tersebut bernada provokatif, seperti  “WCC is not Christianity”, “WCC is the second Japanese shrine worship”, bahkan “WCC Kills Korean Churches”. “Sungguh memalukan! Itu kan memperlihatkan gereja-gereja masih tidak mampu bersatu!” ungkap peserta dari Samoa.

Salah seorang warga muda bernama David mengatakan bahwa demonstrasi terhadap Dewan Gereja Dunia layak dilakukan karena dianggap melakukan penyimpangan dari ajaran Kristen.

“Kami melihat bahwa WCC tidak lagi secara tegas mengatakan bahwa Yesus adalah satu-satunya penyelamat umat manusia dari hukuman Allah. Bukankah WCC dan dalam gerakan oikoumene umumnya orang berkepercayaan lain, juga mereka yang berorientasi seksual berbeda, bisa diterima? Itu sebabnya kami melakukan protes,” katanya.


 

Baca Juga Artikel Lain:

My Life, My Journey, My Destiny: Inspirasi Perjalanan Hidup Pdt. Timotius Arifin

Gereja Lakukan Pembiaran Terhadap Intoleransi

Sembilan Bom Bunuh Diri Dalam Sehari Tewaskan Puluhan Warga

Protes Korupsi, Gereja Bunyikan Lonceng

 


Sumber : satuharapan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami