Jika Berprestasi, Ratusan Preman Dapat Jadi Atlet

Jika Berprestasi, Ratusan Preman Dapat Jadi Atlet

daniel.tanamal Official Writer
3182

Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Dedy Kurniadi mengungkapkan bahwa setiap preman yang memiliki bakat dan dinilai mampu berprestasi dalam dunia olahraga, bukan tidak mungkin mereka dijadikan atlet.

Hal itu dinyatakannya terkait razia penyakit masyarakat (pekat) yang dijalankan di 26 kota kabupaten di Jawa Barat. "Bahkan, dari KONI kalau ada yang berprestasi, misalnya mampu lari 100 meter dalam waktu 12 detik, bisa saja diambil," kata Dedy di Lembang, Rabu (23/10/2013).

Dalam razia yang digelar kurun waktu beberapa bulan belakangan, sebanyak 275 preman terjaring. Mereka kemudian mendapatkan pembekalan materi bela negara, keagamaan, hingga keterampilan wirausaha di Depo Pendidikan (Dodik) Bela Negara Rindam III Siliwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

 Ditambahkan bahwa jika salah satu dari para preman tersebut memang mau melanjutkan pembekalan materi wirausaha ke jenjang yang lebih tinggi, maka Kementerian Sosial akan memfasilitasi seluruhnya. "Di sini mereka akan diajari bagaimana berwirausaha, seperti menjahit atau bekerja di pabrik sepatu. Ini akan diberikan dalam waktu singkat," katanya.

 Inilah salah satu bentuk solusi nyata yang harus dilakukan di Indonesia. Dimana setiap masalah diselesaikan dengan positif. Setiap preman diarahkan dan dibekali dengan kemampuan wirausaha agar kehidupan mereka menjadi teralih dan memberi manfaat.
 

 

Baca Juga Artikel Lain:

My Life, My Journey, My Destiny: Inspirasi Perjalanan Hidup Pdt. Timotius Arifin

Gereja Lakukan Pembiaran Terhadap Intoleransi

Sembilan Bom Bunuh Diri Dalam Sehari Tewaskan Puluhan Warga

Protes Korupsi, Gereja Bunyikan Lonceng

 

Sumber : Kompas.com

Ikuti Kami