Tips Cerdas Temukan Pasangan Lewat Media Sosial

Tips Cerdas Temukan Pasangan Lewat Media Sosial

eva Official Writer
6683

Kemajuan teknologi internet yang tidak diragukan lagi kehadirannya kini tidak hanya memudahkan kehidupan manusia di berbagai aspek formal namun juga di bidang informal. Sebut saja media jejaring sosial. Berbicara tentang media jejaring sosial, tidak sedikit orang yang menggunakan media ini (Facebook atau Twitter) sebagai media untuk mendapatkan jodoh. Ada yang berhasil namun banyak juga yang tidak.

Media jejaring sosial memang tidak salah digunakan sebagai sarana untuk menemukan jodoh walaupun hal ini tidak begitu direkomendasikan mengingat banyak kejahatan cyber yang makin marak akhir-akhir ini. Oleh karena itu, diperlukan tingkat kewaspadaan yang tinggi dan sikap selektif dalam berkenalan dengan orang lain melalui media sosial.

Sebelum Anda memutuskan untuk mencoba ‘peruntungan’ dalam mencari pasangan di dunia maya, ada baiknya memperhatikan tips berikut ini:

1. Jangan gampang terpengaruh dengan data-data pribadi orang lain yang menarik perhatian kamu. Sudah rahasia umum ada banyak orang yang berpura-pura menjadi orang lain.

2. Waspadalah dengan siapapun yang ingin tahu terlalu banyak. Jujur bukan lantas berarti Anda mengumbar informasi tentang diri Anda pada orang yang baru Anda kenal, contoh hal pribadi. Cukup posting seperlunya saja (nama, umur, atau jenis kelamin).

3. Jangan cepat memberi nomor telepon pada orang yang baru saja Anda kenal di media sosial.

4. Jika Anda berencana bertemu dengan orang yang Anda kenal melalui media sosial, ajak seseorang yang Anda percayai untuk menemani Anda. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan Anda. Bertemulah di tempat umum dan ramai. Namun, perlu diingat, kopi darat dilakukan kalau Anda sudah merasa cukup nyaman dan mengenalnya.

 Perlu diingat bahwa poin terpenting dari seluruh tips ini adalah dengan selalu menyertakan campur tangan Tuhan; berdoa dan meminta petunjuk dari-Nya. Percaya bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, bahkan untuk mendapatkan pasangan hidup sekalipun. 

Baca juga:

Ketika Pengorbanan Berubah Menjadi Dimanfaatkan

Ini Dia Cara Mengatasi Trauma Putus Cinta

Pacaran Putus Nyambung? No Way!

Perang Suriah, Apakah Hasil dari Nubuat Alkitab?

Sejarahwan Amerika: Takut Akan Tuhan Kunci Kesuksesan

Ketiga Wanita Pengusir Setan ini Klaim Harry Potter sebagai Roh Jahat

Ibu Ditangkap di Cina Karena Menyusui Bayinya Sambil Bersepeda

Evolusi vs Tuhan, Siapa yang Menang?

Sumber : berbagai sumber/Eva

Ikuti Kami