Akil Mochtar Menangis Saat Ditangkap KPK

Akil Mochtar Menangis Saat Ditangkap KPK

Lori Official Writer
4200

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mohtar menangis saat akan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (2/10) malam. Akil menangis sembari memohon agar KPK tidak menangkap dan membawanya ke gedung KPK.

“Akil Mochtar sempat menangis minta-minta tak ditangkap,” ujar seorang penyidik KPK ketika berada di Gedung KPK, seperti yang dilansir Republika.co.id, Kamis (3/10).

Mantan anggota DPR fraksi Golongan Karya ini ditangkap tangan tepat di rumah dinasnya di Perumahan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Ia ditangkap saat menerima suap sebesar Rp2-3 miliar dari anggota DPR Chairunnisa dan seorang pengusaha. Hal ini diduga terkait dengan sengketa pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah yang ditangani MK.

Sementara di lokasi berbeda, KPK menangkap tangan Bupati Gunung Mas Hamit Bintih dan seorang bawahannya di sebuah kafe di Hotel Redtop, Jakarta Pusat. Mereka diduga kuat terlibat dalam proses penyuapan terhadap Ketua MK Akil Mochtar.

Hingga kini, KPK masih melakukan penyelidikan lebih lanjut agar dapat menetapkan status Akil dan empat orang lainnya dalam waktu 1x24 jam.

Mahkamah Konstitusi yang harusnya bersih dari tindakan sogok menyogok, kini tercemari karena telah kehilangan komitmen dan prinsip yang diusung oleh MK untuk menegakkan hukum dan keadilan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ketua Mahkamah Konstitusi Ditangkap KPK

Mulai Pola Hidup Sehat Dengan Vegetarian

Holly Angela, Tewas Mengenaskan di Apartemen Kalibata

Jokowi-Dahlan Iskan Saling Mendoakan Jadi Presiden

Mereka Giat Dengungkan Anti Gay Tapi Kenyataannya?

Bertahan Hidup Berkat Sepotong Roti

Sumber : Metrotvnews.com | Jawaban.com | Lori

Ikuti Kami