Jokowi Dapat Hadiah Kopiah Gus Dur
Sumber: Kompas.com | Fabian Januarius Kuwado

Nasional / 27 September 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Dapat Hadiah Kopiah Gus Dur

Puji Astuti Official Writer
3445

Karena dianggap memiliki filosofi kepemimpinan yang mirip dengan mantan Presiden Indonesia, Abdulrahman Wahid atau Gus Dur, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dihadiahi oleh Shinta Nuriyah, istri mendiang Gus Dur sebuah kopiah milik suaminya.

"Filosofi kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) ini mirip dengan Abdurrahman Wahid seperti 'gitu aja kok repot' dan langsung turun ke lapangan," demikian tutur Yenny Wahid, putri Gus Dur saat perayaan ulang tahun ke-9 The Wahid Institute, Kamis (26/9).

Selain itu Jokowi dinilai berani untuk memangkas birokrasi, mengutamakan kepentingan masyarakat dan juga mendorong toleransi dengan sangat baik.

Dalam acara ulang tahun The Wahid Institute tersebut Jokowi juga memaparkan tentang gaya kepemimpinannya serta rencana dan kebijakan-kebijakan yang ia buat sebagai solusi permasalahan yang dihadapi Jakarta selama ini.

Menjadi seorang pemimpin sudah seharusnya menjadi teladan yang baik. Seperti almarhum Gus Dur menginspirasi banyak orang karena cara komunikasinya yang merakyat dan juga rasa toleransi antar agama dan golongan yang ia tunjukkan. Demikian juga dengan Jokowi yang saat ini menjadi tumpuan harapan masyarakat. Semoga kedepannya muncul pemimpin-pemimpin seperti mereka, sehingga Indonesia bisa menjadi negeri yang "gemah rimpah loh jinawi" seperti harapan para pendiri bangsa ini.

Baca juga artikel lainnya :

Kisah Nyata Orang-orang Biasa Yang Menginspirasi dan Mengubah Hidup

Prediksi Dalam Cinta & Pernikahan

Atasi Ketombe Dengan Kenali Makanan Anda

Investasi di Gereja, Apa dan Mengapa?

Sulitnya Keluar Dari Kebiasaan Buruk

 

Sumber : Antaranews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami