Investasi di Gereja, Apa dan Mengapa?
Sumber: www.johnmbecker.com

Investment / 25 September 2013

Kalangan Sendiri

Investasi di Gereja, Apa dan Mengapa?

Puji Astuti Official Writer
4502

Pernahkah Anda berpikir untuk investasi di gereja? Mungkin Anda berkata bahwa Anda sudah melakukannya dengan memberikan perpuluhan, menyumbang pembangunan gedung gereja, dan berbagai persembahan lainnya. Tapi apakah hanya itu yang dinamakan investasi di gereja Tuhan?

Investasilah pada apa yang ada di hatinya Tuhan

Tahukah Anda apa yang menjadi perhatian terbesar Tuhan pada gereja-Nya? Manusia, orang-orangnya, itulah yang ada di hati Tuhan. Apakah Tuhan Yesus memandang bahwa bangunan rumah ibadah tidak penting? Tidak juga, ia marah saat melihat banyak penukar-penukar uang dan penjual hewan di rumah Allah. Yesus mencintai rumah Tuhan, dan Ia marah saat bait Allah dijadikan ladang bisnis oleh oknum-oknum tertentu.

Tapi bait Allah adalah bangunan yang fana, bahkan Yesus sudah tahu bahwa suatu hari bait Allah di Israel akan diratakan dengan tanah, jadi hal itu bukan fokus utama Tuhan. Ia lebih fokus pada orang-orang, Yesus memberikan uangnya, waktunya, hatinya, bahkan hidupnya untuk mereka yang ingin Ia selamatkan. Hal inilah yang seharusnya menjadi fokus kita juga sebagai umat tebusan-Nya.

Bagaimana caranya?

Tuhan tidak selalu meminta harta kita, namun ia selalu meminta hati kita. Jadi jika Anda ingin investasi pada apa yang ada di hatinya Tuhan, mulailah dari hatimu. Mulailah dengan berdoa bagi orang-orang yang belum mengenal Tuhan. Kemudian mulailah beri waktu Anda untuk mengenal mereka, bersahabat dengan mereka dan akhirnya membagi hidup Anda dengan mereka, sehingga kasih Tuhan bisa mereka rasakan.

Kedua, investasilah pada ladang misi yang menjangkau manusia. Banyak hamba Tuhan mengerti apa yang terpenting di hati Tuhan ini, dan mereka memberikan hidup dan membangun pelayanan untuk membangun manusia-manusia yang adalah gereja Tuhan yang sejati. Anda bisa menopang pelayanan mereka, berdoa bagi mereka, menyumbangkan dana sehingga mereka bisa melayani lebih efektif dan menjangkau lebih banyak orang lagi.

Percayalah saat Anda investasi pada apa yang ada di hati Tuhan, investasi itu akan bertumbuh dan menghasilkan keuntungan. Ups, tunggu dulu! Bertumbuh dan menghasilkan keuntungan ini bukan berarti dalam bentuk materi ya, tapi jiwa-jiwa yang merasakan jamahan kasih Tuhan dan hidupnya diubahkan. Hal ini adalah keuntungan yang tidak ternilai harganya.

Baca juga artikel lainnya :

Kisah Nyata Orang-orang Biasa Yang Menginspirasi dan Mengubah Hidup

Bertumbuh Itu Pilihan

Pengontrolan Diri

Kami Sangat Berbeda

I Love You

Sulitnya Keluar Dari Kebiasaan Buruk

Kisah Nyata Orang-orang Biasa Yang Menginspirasi dan Mengubah Hidup

Sumber : Jawaban.com | Puji astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami