Seorang Pastor Diserang Menggunakan Zat Asam

Seorang Pastor Diserang Menggunakan Zat Asam

daniel.tanamal Official Writer
2525

Ketegangan antar agama diindikasi telah terjadi dalam dua bulan terakhir di Zanzibar, sebuah negara kepulauan di sebelah timur pesisir Afrika. Kasus terakhir adalah penyerangan orang tidak dikenal kepada seorang Pastor dengan menggunakan zat asam.

Pastor bernama Joseph Anselmo Mwagambwa itu diserang di hari Jumat, saat ia baru keluar dari warung internet di daerah Mlandenge. Mwagambwa langsung dilarikan ke rumah sakit Dar es Salaam, di daratan Tanzania. “Dia menderita luka bakar di wajah dan bahu,” ujar juru bicara kepolisian setempat.

Ketegangan antar agama ini terjadi antara warga berkeyakinan mayoritas dan minoritas yang tensinya meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Februari lalu seorang Imam Katholik ditembak mati dan seorang pemimpin Muslim juga diserang dengan zat asam.

Presiden Zanzibar Ali Mohammed Shein telah mengatakan bahwa kejadian ini membawa kekacauan dan kekhawatiran untuk negara sendiri dan juga hubungan luar negeri.

Hingga kini kepolisian belum menetapkan tersangka dan telah menawarkan sejumlah uang bagi masyarakat yang dapat memberikan informasi untuk menangkap para tersangka.

Kekerasan dan balas membalas menjadi satu mata rantai yang akan berputar dan terjadi menerus sampai langkah solutif yaitu negoisasi damai dan kebersamaan dalam persatuan bangsa diambil sebagai jalan keluar.

 

Baca Juga Artikel Lain :

Iran Nyatakan Tak Pernah Sangkal Holocaust

KPAI dan Kak Seto Digandeng Usut Kasus Anak Ahmad Dhani

Presiden Iran Ucapkan Selamat Tahun Baru Yahudi

Polisi Selamatkan Puluhan Anak Dari Sekte Keagamaan

Polisi Ringkus Preman Perusak Gereja

 

 


Sumber : independent
Halaman :
1

Ikuti Kami