Polisi Selamatkan Puluhan Anak Dari Sekte Keagamaan

Nasional / 6 September 2013

Kalangan Sendiri

Polisi Selamatkan Puluhan Anak Dari Sekte Keagamaan

daniel.tanamal Official Writer
3265

Ratusan anggota kepolisian Jerman menggerebek sebuah sekte keagamaan di dua lokasi di negara bagian Bavaria di Jerman selatan yang melakukan penculikan dan penganiayaan terhadap 40 anak.

Seperti dirilis Augsburger Allgemeine dan Spiegel online, Kamis (5/9), para pejabat setempat menilai penggerebekan ini terjadi karena ada bukti baru yang mengarah pada pelecehan anak yang signifikan dan berkelanjutan oleh para anggota kelompok yang menggambarkan dirinya sebagai "persaudaraan spiritual" itu.

Dalam penggerebekan itu polisi tidak mendapat perlawanan dari kelompok dan dapat membawa 28 anak dari sebuah biara dekat kota Deiningen dan 12 anak lagi dari lokasi kedua, Woernitz. Anak-anak tersebut untuk sementara diserahkan ke perawatan keluarga asuh.

Sekte keagamaan bernama kelompok Dua Belas Suku itu terbukti bersalah karena menolak untuk menyekolahkan anak mereka ke sekolah negeri. Bahkan ditemukan bukti penganiayaan dimana anak-anak dipukuli dan dilecehkan. Anehnya dalam sebuah pernyataan di dunia maya mereka justru mengaku sebagai kelompok yang yang tidak menoleransi segala bentuk kekerasan terhadap anak.

Kelompok-kelompok sekte keagamaan kerap muncul dan membuat ulah karena ketidakmengertian terhadap ajaran kebenaran dan juga ulah segelintir orang yang berkepentingan untuk menarik massa dalam jumlah besar.

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami