Mobil Tua, Hadiah Untuk Paus Francis
Sumber: Bbc.co.uk

Nasional / 12 September 2013

Kalangan Sendiri

Mobil Tua, Hadiah Untuk Paus Francis

Lori Official Writer
3692

Paus Francis mendapat hadiah mobil dari Pater Zocca, seorang pastor Italia pada Sabtu (7/9) lalu. Mobil itu adalah sebuah Renault tua 4L berwarna putih untuk dapat digunakan oleh pemimpin gereja Vatikan tersebut sebagai kendaraan pribadi.

Paus mengaku pernah memiliki mobil serupa saat masih berada di Argentina. Merasa senang mendapat hadiah, sesaat setelah diterima mobil itu langsung dikendarainya. “Apa yang lebih baik dari Renault 4 tua milik saya?” ujarnya, seperti dilansir BBC Indonesia, Rabu (11/9).

Pater Zocca menyampaikan bahwa mobil tersebut merupakan bentuk dukungan dari upaya Paus untuk menciptakan “gereja untuk kaum miskin”. Ia mengaku terkejut ketika menerima telepon dari Paus untuk mengabarkan bahwa hadiah tersebut telah diterimanya.

Paus Francis dikenal hidup dalam kesederhanaan. Ia bahkan menghimbau para pejabat Vatikan untuk tidak menggunakan mobil-mobil mewah ketika hendak bepergian. Himbauan untuk hidup sederhana ini merupakan dukungan untuk dapat mengurangi anggaran gereja.

Pemimpin gereja Vatikan ini dikenal sebagai pribadi yang terus berupaya untuk menerapkan kehidupan yang lebih sederhana, seperti bentuk perhatiannya terhadap kehidupan jemaat gereja dan masalah kerusakan lingkungan. Paus memberikan teladan hidup yang baik dari kesederhanaannya untuk mengajak orang lain agar tidak  hidup secara berlebihan.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ketaatan Dimulai Dari Rumah

Lagi, Anggota Polisi Tewas Ditembak

Penembakan Polisi Adalah Balas Dendam Preman?

DPR Tuding Teroris Dalang Penembakan Polisi di Depan KPK

7 Orang yang Sebut Ahmad Dhani Tak Becus

TV dan Internet = Baby Sitter Anak ?

Sumber : BBC Indonesia | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami