Lagi, Anggota Polisi Tewas Ditembak
Sumber: Kompas.com

Nasional / 11 September 2013

Kalangan Sendiri

Lagi, Anggota Polisi Tewas Ditembak

Lori Official Writer
4825

Anggota polisi yang diidentifikasi bernama Bripka Sukardi tewas ditembak pelaku berkendaraan bermotor pada Selasa (10/9) malam, dengan tembakan sebanyak empat kali. Insiden ini merupakan kasus keempat penembakan terhadap anggota polisi dalam kurun waktu dua bulan sejak Juli 2013 lalu.

Kejadian ini terjadi ketika Sukardi sedang mengawal truk-truk pengangkut bahan konstruksi di Jalan HR Rasuna Said, di depan pagar Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Diketahui peristiwa itu tepat terjadi pada pukul 22.15 WIB sesaat sebelum suara tembakan yang menembus tubuh korban bagian dada, punggung, perut dan lengan.

Bripka Sukardi merupakan korban kelima dari empat insiden penembakan anggota polisi yang sebelumnya terjadi di Jakarta, seperti tewasnya Aiptu Dwiyanto pada 7 Agustus 2013 di Ciputat, Tangerang Selatan,  Aiptu Kushendratna dan Bripka Ahmad Maulana tepat pada 16 Agustus 2013 lalu di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. Sementara seorang lainnya adalah Aipta Patah Saktiyono yang mengalami luka tembak pada 27 Juli lalu di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Hingga saat ini, insiden berulang penembakan anggota polisi ini masih dalam penyelidikan. Belum diketahui pasti adanya kaitan antara kejadian sebelumnya dengan penembakan Bripka Sukardi tadi malam. Meskipun ditemukan adanya motif serupa dari para pelaku seperti menunggangi kendaraan bermotor serta kemungkinan penggunaan jenis proyektil yang sama.

Seperti sebelumnya, kasus kejahatan yang menyasar anggota polisi ini kemungkinan akan terus berlanjut bila tidak segera diusut tuntas. Sementara untuk menjamin keselamatan aparat kepolisian, sangat diperlukan pembenahan sistem pengamanan yang lebih baik bagi para aparat yang sedang bertugas dilapangan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

DPR Tuding Teroris Dalang Penembakan Polisi di Depan KPK

Sopir Grand Max Yang Ditabrak Dul Akan Jadi Tersangka, Kenapa?

Harga Kedelai Naik, Produsen Tahu Tempe Mogok

7 Orang yang Sebut Ahmad Dhani Tak Becus

Vicky Prasetyo Tulis Pernyataan Terbuka di Wordpress

TV dan Internet = Baby Sitter Anak ?

Sumber : Kompas | Tribunnews | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami