Raja Berkenan Kepada Ester
Kalangan Sendiri

Raja Berkenan Kepada Ester

Budhi Marpaung Official Writer
      10717
Show English Version

Ester 5:2

"Ketika raja melihat Ester, sang ratu, berdiri di pelataran, berkenanlah raja kepadanya, sehingga raja mengulurkan tongkat emas yang di tangannya ke arah Ester, lalu mendekatlah Ester dan menyentuh ujung tongkat itu."

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 70; Ibrani 4; 2 Raja-Raja 20-21

Meski Ester adalah seorang ratu kerajaan Persia dan Media, tetapi ia tidak bisa sembarangan bertemu dengan suaminya, Raja Ahasyweros. Alkitab pun mencatat bahwa hal tersebut merupakan sebuah ketetapan hukum yang tercantum di dalam undang-undang pada masa itu. Jika ada yang berani melanggar – bertemu tanpa diizinkan oleh raja sebelumnya – maka mati adalah hukumannya.

Ester mengetahui betul tentang peraturan kerajaan ini sehingga ia pun diliputi ketakutan pada saat ia terdesak untuk segera menolong orang Yahudi yang akan dipunahkan oleh Haman.

Dalam keadaan pasrah, Ester akhirnya mengambil juga tanggung jawab itu. Namun, ia sadar ia butuh dukungan dari orang lain. Walau tidak bisa secara fisik, tetapi paling tidak ia merasa mendapat sokongan secara roh. Oleh sebab itu, ia meminta Mordekhai agar memberitahukan kepada orang-orang Yahudi agar berpuasa untuknya selama 3 hari.

Pada hari ketiga, Ester menghadap raja. Dengan pakaian ratu, ia mendatangi istana tempat Ahasyweros sedang berada. (Ester 5:2) pun menunjukkan bahwa raja berkenan (suka) untuk ditemui oleh Ester.

Mungkin ada di antara Anda yang berpikir bahwa bisa saja itu semua terjadi karena Ester cantik. Namun Alkitab jelas memperlihatkan bahwa keajaiban yang dialami oleh Ester adalah berkat Tuhan.

Puasa yang Ester, pamannya, orang-orang Yahudi di Susan, serta para dayangnya jalani selama tiga hari secara sungguh-sungguh telah “memaksa“ Tuhan untuk memberikan pertolongan yakni dengan cara membuat hati raja senang saat melihat Ester.

Siapakah yang sedang Anda takuti untuk ditemui saat ini? Atasan Anda ataukah guru yang pernah Anda kecewakan bertahun-tahun dahulu ? Atau siapa? Siapapun dia, mulai ambil langkah iman yakni berpuasa bagi orang tersebut.

Seperti halnya Ahasyweros terhadap Ester, Tuhan pasti akan membuatnya berkenan menerima kedatangan Anda.  

Puasa yang benar, sangat besar kuasanya.

Ikuti Kami