Perlihatkan Organ Kemaluan, Eks Kiper Timnas Hermansyah Didenda Rp 25 Juta
Sumber: suaramerdeka.com

Nasional / 23 August 2013

Kalangan Sendiri

Perlihatkan Organ Kemaluan, Eks Kiper Timnas Hermansyah Didenda Rp 25 Juta

Budhi Marpaung Official Writer
7160

Komisi Disiplin PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi kepada pelatih PS Bangka Hermansyah berupa denda uang sebesar Rp 25 juta dan larangan mendampingi tim selama 6 bulan. Kelakuannya memperlihatkan organ kemaluan di stadion Jatidiri, Semarang, dinilai sebagai tindakan yang tidak bisa ditolerir.

“Kami sudah terima laporan dari perangkat pertandingan dan tulisan dari media. Saudara Hermansyah dianggap melakukan tindakan tidak sportif yang melanggar Pasal 58 jo 150 Kode Disiplin yakni mencederai fair-play dengan anggota tubuhnya,” jelas Hinca Pandjaitan di Jakarta, Rabu (21/8) kemarin.

Menanggapi keputusan pengurus PSSI, Hermansyah mengaku kecewa. Ia memandang Komdis tidak berlaku adil karena memberi penilaian secara sepihak atas apa yang diperbuatnya Senin (19/8) lalu.

“Seharusnya Komdis PSSI memanggil saya, jangan langsung dihukum supaya tahu bahwa kejadian itu terjadi karena kami dicurangi. Saya punya hak untuk menjelaskan itu,” ujar Hermansyah membela diri.

“Tim sudah bermain bagus, tapi kami dikerjai wasit. Kami diserang suporter, kemudian lari ke tengah lapangan. Panitia pelaksana pertandingan PSIS tidak meredam, malah ikut mengejar. Waktu itu saya sedang emosi,” tandasnya.

Seperti diketahui, laga PS Bangka menghadapi PSIS Semarang berakhir dengan skor 0-0. Pertandingan ini sejak awal sudah berjalan panas sebab pertandingan Babak 12 Besar Divisi Utama Liga Indonesia menentukan tim mana dari Divisi Utama yang bakal promosi ke Indonesia Super League.

Sebelum menjabat  pelatih, Hermansyah dikenal sebagai kiper di beberapa klub besar di Indonesia seperti Pelita Jaya dan Bandung Raya. Kepiawaiannya dalam menjaga pertahanan mengantarkan pria yang kini berusia 50 tahun tersebut ke dalam skuad tim nasional periode 1983-1990.

Emosi yang tak terkendali selalu membawa dampak buruk kepada orang yang memperlihatkannya. Oleh sebab itu, sangatlah penting mengendalikan diri di segala situasi dan kondisi.  

 

Baca juga :

Bulutangkis dan Timnas Sepakbola Beri Kado Manis Untuk HUT RI

Yang Muda Yang Menginspirasi

Iwan Sunito, Anak Desa Jadi Pengusaha Properti di Australia

Iman  

Thread Forum JC : Bohong Dengan Teman Chatting  

Limitless, Album Planetshakers yang Mampu Naik Turunkan Adrenalin

GBI RE Fokus Pada Evakuasi Korban Selamat Kecelakaan Bus Giri Indah

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami