GBI RE Fokus Pada Evakuasi Korban Selamat Kecelakaan Bus Giri Indah
Sumber: Viva.co.id

Nasional / 21 August 2013

Kalangan Sendiri

GBI RE Fokus Pada Evakuasi Korban Selamat Kecelakaan Bus Giri Indah

Budhi Marpaung Official Writer
6259

Sampai dengan Rabu (21/8) sore hari tadi pihak pengurus Gereja Bethel Indonesia Rahmat Emanuel (GBI RE) Jakarta masih memusatkan perhatian pada evakuasi para korban selamat kecelakaan Bus Giri Indah di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Mereka yang mengalami luka-luka berat yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit (RS) Sanatorium Cisarua dan RS TNI Bogor kini sedang dipindahkan ke Rumah Sakit di Cibinong.

“Jadi tim kami saat ini masih fokus pada evakuasi korban yang selamat ke rumah sakit Cibinong dahulu,” ujar juru bicara GBI RE kepada Jawaban.Com, Rabu (21/8).

Lebih lanjut dikatakan jubir GBI RE, dirinya masih belum bisa memberikan keterangan lebih banyak khususnya mengenai data jumlah korban. Sebab sampai terakhir kontak, panitia pelaksana yang dihubungi masih terdengar shock.

“Kita lagi cari datanya dari panitia cuma kayaknya ia masih shock,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan jubir GBI RE, orang-orang yang ada di dalam Bus Giri Indah yang mengalami kecelakaan itu tidak semuanya berasal dari jemaat GBI RE, melainkan ada dari HKBP, GKI, dan beberapa gereja lain di daerah Jakarta yang diundang ke acara doa puasa.

Acara doa puasa sudah diadakan sejak Minggu (18/8) di Pondok Kepenrey oleh GBI RE. Pagi tadi adalah hari kepulangan para panitia dan peserta doa.

Saat pulang, para panitia dan peserta doa meninggalkan Pondok Kapenrey dengan kendaraan berbeda-beda. Ada yang dengan kendaraan pribadi dan sebagian lagi dengan bus Giri Indah.

Menyedihkan, di tengah perjalanan supir bus Giri Indah kehilangan kendali dan sempat menabrak mobil pick up hingga akhirnya masuk ke sungai berkedalaman 8 meter.


Baca juga :

Korban 18 Tewas Bus Giri Indah Merupakan Jemaat GBI RE

Yang Muda Yang Menginspirasi

Iman  

Thread Forum JC : Bohong Dengan Teman Chatting  

Pengadilan Menangkan Gugatan Leonard Limato Atas Abraham Alex

Sumber : Juru Bicara GBI RE / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami