Sapi Sebabkan Pesawat Lion Air Tergelincir

Sapi Sebabkan Pesawat Lion Air Tergelincir

Lori Official Writer
3226

Setelah insiden jatuhnya pesawat Lion Air di Denpasar, Bali, kemarin malam Selasa (6/8) maskapai ini juga kembali mengalami insiden yang unik. Pasalnya, sapi yang melintas di landasan bandara menyebabkan pesawat Boeing 737-800ER dengan nomor penerbangan JT892 tergelincir di Bandara Jalaludin, Gorontalo.

Pilot pesawat Iwan Permadi mangaku melihat adanya hewan yang melintasi landasan bandara. Namun sesaat kemudian, pesawat mengalami tubrukan saat pada kecepatan 40 knot. Akibatnya pesawat tidak bisa di rem hingga terjadi over run(keluar landasan).  Sesaat tergelincir, ditemukan ada sapi yang tergilas di sebelah kiri roda dan di kanan bercak darah.

“Ternyata itu adalah tiga ekor sapi yang sedang melintas di tengah landasan, ketika prosedur mendarat telah dijalankan,” ujarnya seperti dilansir Kompas.com.

Terbukti tidak ada korban jiwa dalam insiden pesawat yang mengangkut 110 penumpang ini. Namun kondisi pesawat masih tetap berada diluar landasan hingga mendapatkan rekomendasi pemeriksaan terlebih dahulu. Kondisi itu juga mengakibatkan bandara harus ditutup untuk sementara waktu, sebab posisi pesawat akan menghambat aktifitas pesawat lainnya.

Kondisi masuknya hewan ke landasan bandara sudah sering terjadi, sehingga Pemprov Gorontalo akan segera membahas masalah ini bersama dengan pihak bandara dan KNKT.



Baca Juga Artikel Lainnya:

DPR : Ada Pabrik Narkoba di Lapas Sungguh Memalukan

Pemudik Jalur Udara dan Darat Meningkat Signifikan

Perempuan Ini Mudik Menggunakan Sepeda Bandung-Jogja

Peneliti Menemukan Rumah Sakit Kristen Berusia 1000 Tahun di Yerusalem

Joanna Alexandra Berburu Tips Jadi Pengusaha

Sumber : Kompas.com | Jawaban.com | Lori

Ikuti Kami