Peneliti Menemukan Rumah Sakit Kristen Berusia 1000 Tahun di Yerusalem
Sumber: Israelnationalnews.com

Spirituality / 7 August 2013

Kalangan Sendiri

Peneliti Menemukan Rumah Sakit Kristen Berusia 1000 Tahun di Yerusalem

Lori Official Writer
5241

Sebuah bangunan di Yerusalem terungkap sebagai rumah sakit yang berusia 1000 tahun, sejak perang salib. Berdasarkan sejarahnya, rumah sakit ini dibangun oleh seorang tentara Kristiani yang dulunya dikenal dengan nama Kinghts Hospitaller.

Bangunan yang sudah menjadi milik Wakaf Muslim tersebut, terletak di jantung Christian Quarter, dekat dengan David Street. Hingga tahun 2000, bangunan itu digunakan sebagai pasar buah dan sayuran yang ramai.

Ahli penggalian Amit Re’em dan Renee Forestini menyampaikan bahwa luas dari rumah sakit dapat diketahui dari dokumen sejarah pada zaman tersebut yang hampir semua berada di Latin. Ceritanya, rumah sakit ini dapat menampung 2000 pasien dan memiliki ruangan berbeda-beda sesuai dengan jenis penyakit pasien, seperti rumah sakit modern. Bahkan juga difungsikan sebagai panti asuhan. Para yatim piatu besar hingga dewasa di rumah sakit tersebut.

Kinghts Hospitaller, pendiri rumah sakit ini dikenal juga sebagai Raja St Yohannes yang pindah ke Malta setelah penaklukan Muslim. Ia juga dikenal sebagai Sovereign Military Order of Malta. Pada abad yang ke-19 Masehi, mereka pindah ke Roma. Kini rumah sakit bersejarah tersebut telah diperlihatkan kepada publik, setelah pihak pemerintah yang khusus menangani benda-benda Antik melakukan penelitian dan penggalian arkeologi.

Terungkapnya satu rumah sakit bersejarah Kinghts Hospitaller,semakin menambahkan deretan penemuan warisan sejarah peninggalan Kristiani sejak dulu. Sehingga dapat menambah pengetahuan akan sejarah Kristen.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

"Jesus 2015" Tampilkan Bentuk Kedatangan Yesus untuk Kedua Kali

Paus Fransiskus Sampaikan Selamat Idul Fitri Pada Umat Muslim Dunia

Pengacara Ini Ajukan Pembatalan Hukuman Mati Yesus Kristus

Pemudik Jalur Udara dan Darat Meningkat Signifikan

Mau CD Album Jonathan Prawira dan WOW HITS 2012 Gratis?

Sumber : Israelnationalnews | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami