Kisah Penembakan Malala Yousafzai Akan Difilmkan
Sumber: REUTERS/Hazart Ali Bacha

Nasional / 18 July 2013

Kalangan Sendiri

Kisah Penembakan Malala Yousafzai Akan Difilmkan

Lori Official Writer
4793

Kisah tragis penembakan Malala Yousafzai, gadis remaja Pakistan berusia 16 tahun pada Oktober 2012 lalu akan dijadikan film dokumenter. Perjuangannya dalam kampanye menuntut hak pendidikan bagi perempuan akan menjadi bagian dari film tersebut.

Film ini rencananya akan diluncurkan pada 2014 dan disutradarai oleh Davis Guggenheim, peraih Oscar film dokumenter lingkungan “An Inconvenient Truth” pada tahun 2006.

Tragedi penembakan hingga kesembuhan luka tembak tersebut, dianggap sebagai keajaiban. Proses kesembuhannya dijalani di Inggris hingga melanjutkan sekolah di Birmingham, Inggris sejak bulan Maret 2013 sebab tidak dapat menjaminnya kembali dengan selamat ke Pakistan.

Lewat perjuangannya menuntut hak pendidikan bagi perempuan, Yousafzai dinobatkan sebagai ikon pendidikan global oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Dalam sebuah pidato yang disampaikannya di markas PBB di New York, ia berkata “Mari kita mengambil buku dan pena kita. Mereka adalah senjata kita yang paling ampuh. Satu anak, satu guru, satu pena dan satu buku bisa mengubah dunia. Pendidikan adalah satu-satunya solusi,” seperti dilansir Antaranews.com, Rabu (18/7).

Kisah perjuangan Yousafzai membawa pengaruh kepada penduduk yang ada di Pakistan. Saat ini tampak semakin banyak anak perempuan yang diberi hak pendidikan di sekolah.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Buruknya Perlakuan Terhadap Kaum Lansia di Australia

Ahok Sebut Pansus Monorail Cari Honor

SD Negeri di Sulawesi Selatan Ini Hanya Punya Satu Guru

5000 Orang Tewas Tiap Bulan di Suriah

Indonesia Patut Berterimakasih Kepada Anda!

Sumber : Antaranews | Jawaban.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami