Istri Pangeran Arab Saudi Terlibat Perdagangan Manusia?

Nasional / 14 July 2013

Kalangan Sendiri

Istri Pangeran Arab Saudi Terlibat Perdagangan Manusia?

daniel.tanamal Official Writer
5587

Seorang istri pangeran Arab Saudi bernama Meshael Alayban (42) didakwa terlibat dalam kasus perdagangan manusia, dalam sebuah pengadilan di California Selatan, Amerika Serikat Rabu (10/7).

Bahkan Meshael juga didakwa membawa seorang warga Kenya ke Amerika Serikat, menyekap dan memaksanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Kantor Kejaksaan Orange County dalam pernyataan resminya menjelaskan, perempuan Kenya itu kemudian diharuskan melakukan semua pekerjaan rumah, seperti mencuci piring, memasak, membersihkan rumah, serta mencuci dan menyetrika pakaian, tanpa libur satu hari pun.

Selain itu di kediaman Meshael di sebuah kompleks apartemen di Irvine, California, ditemukan juga empat perempuan Filipina yang senasib dengan perempuan Kenya itu. Meshael juga menahan paspor empat warga Filipina tadi. Polisi kini tengah menyelidiki keterlibatan orang lain dalam dugaan perdagangan manusia tersebut.

Penyekapan itu akhirnya terungkap setelah perempuan Kenya itu berhasil kabur dan meminta tolong kepada seorang pengemudi bus. "Hukum Amerika Serikat dan California tidak memberi toleransi kepada orang-orang yang merampas kebebasan orang lain dan memaksa mereka melakukan pekerjaan," kata Jaksa Wilayah Orange County Tony Rackauckas.

Meshael Alayban sendiri adalah istri dari Pangeran Abdulrahman bin Nasser bin Abdulaziz al Saud. Dirinya kini ditahan di sebuah penjara perempuan dan jika tuduhan perdagangan manusia ini terbukti, maka Alayban bisa dijatuhi hukuman penjara maksimal 12 tahun.

Sifat ketamakan dan keserakahan yang dipelihara terus menerus nantinya akan mempersulit diri kita dalam menjalani kehidupan. Bahkan hal tersebut akan termanifestasi menjadi gaya hidup yang akan merugikan orang lain dan menghadirkan petaka bagi diri sendiri.

 

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Dennis Rogers, Pria Lemah Yang Menjadi Terkuat Di Dunia

Remaja Penderita Autisme Direkrut Menjadi Teroris

Umat Islam dan Kristen di Mesir Buka Puasa Bareng

Tolak Pusat Tuna Wisma, Gereja Diserang

Kelompok Fundamentalis Serang Gereja, Satu Tewas

Tim Bencana OBI Akan Layani Korban Gempa Aceh

Pendeta Timotius Trimin Jadi Kades Di Wilayah Mayoritas Muslim

Mengajar Alkitab di Rumah, Seorang Pendeta di AS Ditahan

Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami