Wah, Enam Makanan Ini Picu Kerusakan Kulit!

Wah, Enam Makanan Ini Picu Kerusakan Kulit!

Lori Official Writer
3435

Ternyata makanan yang kelihatannya sehat,segar dan baik untuk kesehatan tak selamanya memberikan dampak yang baik bagi tubuh. Makanan juga penting bagi kesehatan kulit loh. Ada makanan yang melembabkan, menghaluskan serta mencegah kulit dari kerusakan, namun ada juga yang menyebabkan kerusakan kulit.

Efek yang ditimbulkan dari mengkonsumsi makanan ini terjadi lambat laun, sehingga harus diperhatikan sejak dari saat ini. Ingin tahu jenis makanan apa saja yang dapat merusak kesehatan kulit Anda, berikut uraiannya:

# Garam

Konsumsi garam yang berlebih ternyata dapat menyebabkan penumpukan cairan, yang mengakibatkan pada pembengkakan pada tubuh. Contoh nyata yang dapat anda lihat adalah ketika Anda bangun tidur, sekitar mata Anda tampak bengkak atau sembab. Kelebihan garam atau yodium ini juga dapat dipengaruhi oleh factor usia. Biasanya akan banyak dialami yang berusia 30an lebih.

#Makanan Laut

Siap kira makanan yang seenak seperti udang, kepiting, lobster dan sayur-sayuran hijau yang tampak segar dan sehat yang mengandung iodin ternyata dapat merusak kulit? Faktanya kelebihan konsumsi iodine akan menimbulkan jerawat di wajahAnda. Namun hal ini hanya akan terjadi karena iodin yang terakumulasi selama bertahun-tahun lamanya. Jadi bila wajah Anda termasuk mudah berjerawat, maka kurangi konsumsi makanan laut. Anda cukup hanya mengatur makan Anda.

#Susu

Meskipun mengkonsumsi susu itu baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, namun ternyata susu juga dapat menyebabkan jerawat pada kulit. Terlalu sering mengonsumsi susu akan memicu timbulnya jerawat bahkan gatal-gatal di kulit wajah Anda. Bagi orang yang alergi susu atau mengalami gangguan intoleransi laktosa, maka hindari konsumsi susu dalam jumlah yang banyak.

#Gula

Makanan dan minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi akan menaikkan kadar gula darah. Sehingga dapat memicu kerusakan kulit karena kadar gula darah dapat menyerang jaringan kulit contohnya kolagen. Kelebihan gula ini akan menyebabkan kulit cepat keriput.

#Alkohol

Menjadi pecandu alkohol sangat berbahaya bagi kesehatan termasuk kulit. Minum alcohol memicu mudahnya merasa dehidrasi. Alkohol ini kemudian akan menyerap kelembaban kulit yang akhirnya menimbulkan kerutan dan garis halus di wajah.    

#Makanan dengan Glycemic Tinggi

Makanan yang berglycemic tinggi ini dapat ditemukan dalam roti putih, kue dan sirup jagung. Kelebihan dalam konsumsi makanan ini akan memicu timbulnya jerawat.

Bagi Anda yang mendambakan kulit sehat dan bersih, saatnya harus menjaga konsumsi makanan jenis diatas. Semoga bermanfaat.

 

Baca Juga:

Kenali 10 Penyebab Utama Alergi Kulit

Kulit Sensitif Ternyata Lebih Mudah Terkena Alergi

Waspadai Bahaya Insomnia..!

The Lone Ranger, Aksi Heroik dan Konyolnya Johnny Depp

Pengaruhi Psikologi Anak, Ketahui Kategori Tayangan Televisi

 

Sumber : berbagai sumber | Jawaban.com

Ikuti Kami