Agar Lebih Bahagia Dalam Bekerja, Ini Kuncinya!

Agar Lebih Bahagia Dalam Bekerja, Ini Kuncinya!

Lori Official Writer
4471

Bila anda mulai mengalami masa-masa sulit di tempat kerja, seperti merasa jenuh dengan rutinitas yang ada, tingkat stress yang tinggi akibat besarnya tanggung jawab, ingat bahwa anda sedang kehilangan gairah dan rasa bahagia dalam bekerja.

Segera ambil tindakan, jangan tunda dan koreksi kembali ada apa dengan kondisi anda dan temukan jalan keluarnya. Jauhkan stress akibat tekanan pekerjaan anda, lakukan beberapa langkah berikut.

Hidup Lebih Terorganisir

Jika anda tidak memiliki daftar prioritas kerja setiap harinya, maka cobalah untuk menata arah tujuan kerja anda agar lebih mengefektifkan waktu. Jadwalkan aktifitas mulai dari yang paling prioritas untuk dikerjakan dan yang butuh perhatian, berikan pula penilaian atas hasil kerja anda setiap hari. Alhasil, anda akan merasa terus bergairah dan terlepas dari rasa jenuh.

Lakukan Aktifitas Berbeda

Mengerjakan pekerjaan yang itu-itu saja memang sangat membosankan. Agar anda tidak menganggap pekerjaan anda sebagai rutinitas, maka selingilah kegiatan kerja anda dengan melakukan beberapa kegiatan atau aktifitas yang berbeda. Misalnya, keliling kantor disela-sela kerja, berbicara dengan orang baru setiap hari. Lakukan paling tidak satu hal berbeda dalam disela-sela pekerjaan anda.

Ambil Waktu Untuk Santai

Ditengah-tengah kesibukan kerja dan rasa stress yang melanda, jangan lupa untuk memberi diri anda ruang untuk beristirahat sejenak waktu. Ambil beberapa waktu lamanya untuk bersantai misalnya dengan menikmati video atau cerita yang mengandung humor, menyapa teman kerja dengan lelucon lucu. Hal itu semacam terapi yang dapat mengurangi rasa stress anda.

Nikmati Jam Istirahat

Banyaknya tugas yang harus segera diselesaikan, menuntut anda untuk memanfaatkan waktu istirahat dengan makan sambil bekerja. Namun hal itu justru akan membuat anda tertekan dan memorsis pikiran anda. Dengan itu, coba bebaskan diri dnegan melakukan beberapa hal disela-sela jam istirahat. Misal, pergi keluar kantor sekedar belanja sesuatu atau sekedar menikmati angin segar di luar kantor.

Putar Musik Saat Bekerja

Faktanya, musik dapat dijadikan sebagai terapi dan relaksasi. Musik memberikan pengaruh langsung terhadap emosi seseorang. Alunan musik yang lembut seperti Jazz atau Klasik dapat meredakan stress. Jika anda kurang suka dengan jenis musik ini, pilihlah jenis musik yang sesuai dengan kepribadian anda.

Sadari Pentingnya Bekerja

Mungkin anda kadang kala lupa bahwa bekerja menyangkut pemenuhan kebutuhan hidup anda sehari-hari. Perbesar kapasitas anda dengan memiliki target dalam pekerjaan anda. Lalu berfikirlah untuk tetap memberikan yang terbaik dalam bekerja.

Bekerja tidak seharusnya dijalani dengan penuh tekanan dan stress. Berusaha untuk mengobati diri dari persoalan tersebut merupakan usaha yang harus anda lakukan sendiri. Jangan pernah kehilangan kreatifitas dalam menyiasati kondisi yang memperburuk produktifitas kerja anda. Sebab anda patut lebih bahagia dalam bekerja!

 

Baca Juga:

5 Tips Menyikapi Tekanan di Tempat Kerja

Kelola Uang Saat Tak Lagi Jadi Karyawan (1)

Cerdas Siasati Tingginya Pengeluaran Kebutuhan Hidup

Gaji Bulanan Cepat Habis? Ini Sebabnya!

Ada Apa Dengan Anak Dan Remaja Di Usia 4-14 Tahun?

Sumber : berbagai sumber | lori

Ikuti Kami