Ketua PGI Imbau Umat Kristen Gunakan Hak Pilihnya di Pilwalkot Bandung
Sumber: TEMPO/Prima Mulia

Internasional / 22 June 2013

Kalangan Sendiri

Ketua PGI Imbau Umat Kristen Gunakan Hak Pilihnya di Pilwalkot Bandung

andreas rumata simanjuntak Official Writer
3078

Ketua Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Kota Bandung Pendeta B Hutagalung mengatakan, umat Kristiani di Kota Bandung diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani dalam Pilwalkot Bandung 2013 ini. 

Pesan tersebut termasuk imbauan agar umat Kristen tidak menjadi bagian dalam golput. Namun sebelum menentukan pilihan, Pendeta Hutagalung meminta umat Kristen bisa mengenali Kota Bandung dan profil para kandidat untuk dipilihnya.

"Umat diyakini mampu mengatur waktu secara bijaksana pada hari H pencoblosan nanti. Jadi waktu yang tersedia bisa dipakai menyalurkan hak konstitusinya memilih pemimpin," kata Hutagalung dalam siaran pers yang diterima INILAH.COM, Kamis (20/6).

Hutagalung menambahkan, sebagai masyarakat yang baik, umat Kristiani di Bandung juga dituntut untuk pilar-pilar kebangsaan Indonesia.

"Paling utama, umat Kristiani selalu memegang teguh Empat Pilar Kebangsaan Republik Indonesia yaitu UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam bidang politiknya," tandasnya.

Hutagalung menyatakan, umat Kristen sepantasnya wajib berdoa, berupaya, dan berjuang untuk kesejahteraan kota. Karena itu, umat Kristen perlu mengapresiasi dan berpartisipasi dalam setiap bidang kehidupan Kota Bandung yang lebih baik.

 

Baca Juga :

Negara-negara yang Paling Banyak Jatuhkan Hukuman Mati

Gereja di Srilanka Luncurkan Radio Katolik

Ibadah Gereja Dilempari Bom, Tujuh Luka Berat

Sumber : inilah.com / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami