Mengaku Penginjil, Ruddy Tipu Korbannya Rp 1 Miliar
Sumber: Google

Internasional / 15 June 2013

Kalangan Sendiri

Mengaku Penginjil, Ruddy Tipu Korbannya Rp 1 Miliar

Puji Astuti Official Writer
5041

Seorang pria yang mengaku dirinya sebagai seorang penginjil atau evangelist berhasil menipu beberapa korbannya senilai 1 miliar rupiah dan menggunakan uang itu untuk berfoya-foya serta berjudi.

Berita yang dirilis oleh Kompas.com Sabtu (15/6) ini menyatakan bahwa seorang pria bernama Ruddy Setiono Hadiwardojo (53) alias Ruddy alias Yohanes Wijaya alias Rusdy Sugiharto alias Brenden Surya Jaya ditahan oleh pihak kepolisian setelah salah satu korbannya, melaporkan tindakan penipuan yang dilakukannya kepada Polda Metro Jaya.

Dengan modus meminjam uang untuk digunakan pembangunan gereja di sebuah tempat di Semarang, Jawa Tengah, Ruddy yang mengaku berprofesi sebagai penginjil berhasil menipu tiga orang, yaitu Sari Putra Joseph, Paudy dan Yeyen.

Uang sebesar Rp. 1 miliar rupiah hasil penipuan menurut pengkuan tersangka yang telah melakukan aksinya sejak 2010 menggunakan uang tersebut untuk ke tempat hiburan malam bahkan judi di Siangapura.

Pihak kepolisian meminta masyarakat yang sudah pernah menjadi korban Ruddy untuk melapor ke Polda Metro Jaya dan mewaspadai tindakan penipuan serupa yang menggunakan modus kegiatan rohani ataupun mengaku sebagai pemuka agama.


Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami