Wanita Pembunuh Guru Alkitab, Dibebaskan dari Penjara

Internasional / 19 June 2013

Kalangan Sendiri

Wanita Pembunuh Guru Alkitab, Dibebaskan dari Penjara

andreas rumata simanjuntak Official Writer
2954

Paula Cooper, 43 tahun, wanita yang dijatuhi hukuman mati pada usia 16 tahun akhirnya dibebaskan Senin (17/6). Sebelumnya ia dihukum karena membunuh seorang guru Alkitab pada 19 Mei 1985. Ia dilepaskan setelah diberi pengurangan masa tahanan oleh Mahkamah Agung Amerika Serikat.

Cooper berusia 15 tahun saat ia dan tiga gadis remaja lainnya merampok rumah Ruth Pelke, guru sekolah Alkitab yang berumur 78 tahun. Saat teman-teman cooper mengamankan kondisi luar rumah wanita tua ini, Cooper menikam Pelke 33 kali di dadanya dengan pisau berukuran 12 inchi. Kemudian dia dan gadis-gadis lainnya menggeledah rumah tersebut.

Beberapa orang menganggap Cooper pantas dihukum mati, namun aktivis HAM melarang keras perlakuan hukuman mati terhadap remaja tersebut. Paus Yohanes Paulus II pun mendukung peringanan hukuman terhadap Cooper. Sang Paus mendesak agar ia diberikan grasi dan pada tahun 1988 seorang imam membawa petisi berisi lebih dari 2 juta tanda tangan untuk memprotes hukuman Cooper.

Perbuatan melawan hukum tentunya menghasilkan konsekuensi yang harus dipertanggungjawabkan. Jika pada akhirnya sang pelaku telah selesai menjalani hukuman, berharap ia dapat menjadi pribadi yang baik dan berguna bagi lingkungan sekitar.

 

Baca Juga :

Negara-negara yang Paling Banyak Jatuhkan Hukuman Mati

Gereja di Srilanka Luncurkan Radio Katolik

Ibadah Gereja Dilempari Bom, Tujuh Luka Berat

Gedung GKPI Cipinang Muara Disegel Pemerintah DKI Jakarta

Sumber : nydailynews.com / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami