Polisi Nigeria Hentikan Perdagangan Bayi
Sumber: Examiner

Nasional / 17 May 2013

Kalangan Sendiri

Polisi Nigeria Hentikan Perdagangan Bayi

daniel.tanamal Official Writer
6044

Sebuah laporan terbaru dari Uni Eropa menyebutkan bahwa Nigeria dan China termasuk salah satu sumber terbanyak perdagangan manusia ke Eropa dan sebagian besar mereka dipaksa menjadi pekerja seks. Fakta itu diperkuat dengan ditemukannya kasus perdagangan bayi terorganisir di Nigeria.

Aparat kepolisian setempat menyebutkan bahwa mereka telah meringkus para oknum yang menjalankan praktek ilegal yang disebut sebagai ‘Pabrik Bayi’. Seorang juru bicara polisi di kota Enugu, Ebere Amairaizu menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menyelamatkan enam remaja yang hamil dari kelompok yang akan menjual bayi mereka.

Amairaizu memaparkan bahwa di kota itu telah beroperasi perdagangan bayi yang pada pekan lalu pihak kepolisian telah menyelamatkan 17 remaja hamil yang dihamili seorang pria berusia 23 tahun. Mereka dijanjikan akan diberi uang sebagai ganti untuk bayi mereka. Pria tersebut kini telah ditahan untuk diperiksa dan akan dihadapkan ke meja hijau untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Badan nasional pencegahan perdagangan manusia Nigeria, NAPTIP pada 2011, mengatakan penyelidikan mereka menunjukkan bayi-bayi dijual dengan harga hingga 6.400 dollar AS per bayi. Fakta bahwa wanita miskin yang tidak menikah menghadapi pilihan sulit bila mereka hamil dan sering dikucilkan dari masyarakat ikut mempermudah transaksi perdagangan bayi.

Karena remaja yang hamil tanpa direncanakan terkadang tergiur dengan tawaran untuk menyerahkan bayi mereka. Ironisnya, bayi-bayi ini ada yang dijual untuk adopsi ilegal, untuk digunakan sebagai tenaga buruh anak atau prostitusi. Lainnya, ada pula bayi yang dibunuh dan diambil organ tubuhnya untuk tradisi ritual.

Terlepas dari alasan apapun, setiap perdagangan manusia adalah bentuk perbudakan yang mendukakan hati Tuhan. Terlihat bahwa hati yang dipenuhi ketamakan dan cinta akan harta dunia telah menyimpangkan hati mereka untuk berbuat hal yang diluar kepatutan.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Jacob, Nama Anak Terpopuler di Amerika Serikat

Warga Yunani Tuntut Kerugian Invasi Nazi

Komsel Unik Bernama "Beer And The Bible"

Sebuah Gereja Diteror Tanda 666 dan Swastika

Mau Panjang Umur? Ikuti Kebiasaan Ini!

Legenda NBA Siap Bebaskan Tahanan Korut Asal AS

 


Sumber : BBC | AFP
Halaman :
1

Ikuti Kami