Sakit Stroke, Jefry Dibantu Saat  Ujian Nasional
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 15 April 2013

Kalangan Sendiri

Sakit Stroke, Jefry Dibantu Saat Ujian Nasional

Puji Astuti Official Writer
3461

Hari pertama Ujian Nasional bagi sebagian besar siswa di Indonesia dilaksanakan pada Senin (15/4), kecuali untuk mereka yang berada di 11 provinsi yang diundur UN-nya karena kendala pengiriman soal. Salah satu siswa yang bersemangat menghadapi ujian nasional adalah Jefry Kharisma, siswa SMA PGRI 3 Surabaya. Jefry menjadi sorotan karena sekalipun saat ini separuh tubuhnya mengalami stroke, namun dirinya tetap mengikuti ujian nasional di sekolahnya.

Dengan bantuan seorang teman yang memboncengkannya ke sekolah, Jefry tiba di lokasi ujian. Tapi kondisi Jefry yang menderita stroke baru diketahui setelah seorang pengawas ruangan melihatnya kesulitan mengisi lembar jawaban. Tangannya gemetar dan kaku, ketika ditanya mengapa, Jefry pun menerangkan tentang kondisi kesehatannya.

Mengetahui kondisi Jefry tersebut, pengawas meminta izin koordinator sub rayon dan pengawas pengadilan tinggi untuk membantunya mengisikan jawaban di lembar jawaban unas. Jefry pun tidak mengalami kendala berarti dalam mengerjakan soal ujiannya.

"Saya suka bahasa Indonesia, jadi tadi 80 persen bisa mengerjakan," demikian pengakuan Jefry seusai Ujian Nasional.

Menurut pernyataan Kepala SMA PGRI 3 Surabaya, Tri Ratna Wahyuningsih yang dirilis oleh Tribunnews.com, Jefry menderita sakit struk sejak di awal kelas XII. Gejala yang bermula dari kesemutan tersebut menjadi semakin parah sejak tiga bulan terakhir. Walau demikian, Jefri tetap bersemangat belajar dan dikenal cukup rajin dan aktif di kelasnya.

Semangat Jefry dalam menghadapi ujian nasional ini patut diteladani para siswa di seluruh pelosok tanah air. Sakit atapun masalah janganlah dijadikan penghalang untuk maju, sebaliknya jadikan pemacu semangat untuk menggapai keberhasilan.

Baca juga artikel lainnya :

Soal Telat Dikirim, Ujian Nasional di 11 Provinsi Diundur

Kemendikbud Jamin Kerahasiaan Pelapor Kecurangan UN

Kunci Jawaban Ujian Nasional Adalah Hak Publik

Ujian Nasional Lahirkan Generasi Korup

Kamu Mengambil Tempatku

Cemburu Pada Pasangan, Bolehkah?

Puji Tuhan! Saya Tidak Menganggur Lagi Setelah SMS ke Konseling Center CBN

Sumber : Tribunnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami