Benzema Enggan Nyanyikan Lagu Kebangsaan Perancis

Nasional / 20 March 2013

Kalangan Sendiri

Benzema Enggan Nyanyikan Lagu Kebangsaan Perancis

daniel.tanamal Official Writer
2564

Dunia sepakbola tidak pernah lepas dari cerita dan kisah kontroversi setiap pemain. Salah satunya adalah pernyataan sikap dari striker Real Madrid asal Perancis yang enggan menyanyikan lagu kebangsaan "La Marseillaise". Apa alasannya?

"Aku tidak harus bernyanyi lagu kebangsaan. Tetapi, itu bukan berarti aku tidak menyukai timnas Perancis. Aku tidak pernah menyanyikannya seumur hidupku dan sekarang pun begitu. Tidak melakukan hal itu pun tidak akan membuatku gagal mencetak hat-trick," ujar Benzema.

 Benzema yang lahir Lyon, Perancis merupakan keturunan asli Aljazair, negara yang sama dimana legenda hidup sekabola Zinedine Zidane berasal. Benzema menilai bahwa setiap pemain yang tidak ingin menyanyikan lagu kebangsaan seharusnya tidak perlu dijadikan masalah besar.

Menurutnya, itu kembali kepada komitmen tiap-tiap pemain untuk berjuang demi negaranya. "Aku mencintai timnas, aku tidak mengerti mengapa ada orang yang mendebatkannya. Adalah impianku untuk membela Perancis, tetapi tidak ada yang dapat memaksaku untuk menyanyikannya," ungkapnya.

"Aku tidak melihat itu sebagai sebuah masalah. (Zinedine) Zidane, contohnya, juga tidak pernah menyanyikannya. Begitu juga dengan para pendukung di stadion. Hal yang terpenting adalah kami tetap bersatu," tegasnya kemudian.

Beda motivasi dan kepentingan memang banyak terjadi didalam setiap tim yang melakoni sebuah laga pertandingan. Penghormatan tentu perlu diberikan kepada siapapun, termasuk negara jika karena hal tersebut kita melakukan pertandingan. Setidaknya berbuat maksimal dengan perbuatan adalah sikap yang terpuji ketimbang hanya terlihat berwacana saja namun kosong terhadap aplikasi.

 

 

Baca Juga Artikel Lain :

Kriminalisasi Pendeta HKBP Dianggap Modus Baru

Hugo Chavez Dianggap Berperan Atas Terpilihnya Paus Francis I

Gereja Atheis Diminati Hingga Ke Bali

Jokowi Bongkar Habis Bangunan di Tepi Sungai

Diplomat yang Hobi Berkeliaran Bugil, Dipulangkan

AS Bantah Lakukan Perlawanan Terhadap Pemerintah Venezuela

Paus Francis I Diminta Tidak Mengutuk Homoseks

 


Sumber : kompas.bola
Halaman :
1

Ikuti Kami