Gereja Bethany Surabaya Polisikan Leonard Limato

Internasional / 12 March 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Bethany Surabaya Polisikan Leonard Limato

Budhi Marpaung Official Writer
12655

Setelah sempat tidak terdengar lagi kasus perselisihan antara Gereja Bethany Surabaya (Pendeta (pdt) Abraham Alex Tanuseputera) dengan Pdt Leonard Limato, Senin (11/3) pihak Gereja Bethany Surabaya justru mengungkapkan telah melaporkan balik Pendeta Leonard Limato ke kepolisian.

Sebagaimana diungkapkan oleh Humas Gereja Bethany Pdt  Reno Halsamer, pihaknya telah mempolisikan Leonard dan dua pengacara Leonard yakni Handiwiyanto dan Richard Handiwiyanto.

Kepastian ini dapat dibuktikan melalui surat laporan ke Polda Jatim yang diterima pada 19 Februari 2013 dengan nomor laporan LPB/174/II/2013/SPKT Polda Jatim.

Dalam laporan tersebut tiga orang yakni Leonard Limato, George Handiwiyanto dan Richard Handiwiyanto dilaporkan terkait penghinaan dan atau pencemaran nama baik melalui media tulisan. Adapun yang menjadi pelapor pada tanggal itu adalah Ridwan Gunawan (60), warga Jalan Sutorejo Tengah, Mulyorejo, Surabaya.

"Pernyataan terlapor di sejumlah media terkait tuduhan kasus menggelapkan dana Gereja Bethany tidak ada bukti dan fitnah. Tentunya merugikan pihak gereja. Karena itu, kami laporkan balik," ujar Pdt Reno, Senin (11/3) di Surabaya.

Tidak hanya Ridwan Gunawan, ungkap Reno, dirinya pun juga telah melaporkan Leonard dkk ke Polda Jatim terkait kasus dugaan penggelapan uang gereja Rp4,7 Triliun. Adapun nomor surat laporannya ke Polda Jatim adalah LPB/184/II/2013 tertanggal 22 Pebuari 2013.

Dikatakan Reno, laporan ke polisi ini adalah bentuk upaya hukum untuk memperoleh kebenaran. Upaya hukum ini pula agar tidak terjadi kegelisahan di antara jemaat Bethany.

George Handiwiyanto sendiri yang dihubungi wartawan mengaku mempersilahkan Gereja Bethany melaporkannya ke polisi. Menurutnya, ini adalah hak hukum setiap warga negara Indonesia. "Nanti proses kebenarannya kan ada di pengadilan. Kami serahkan semuanya ke pihak penyidik," pungkas George.

Baca juga :

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

Pihak Abraham Alex Tanuseputra Tanggapi Tuduhan Penggelapan Uang Gereja

Cegah Flu Versi Baru Dengan 7 Tips Sederhana Ini

Dokumentasi Kopdar Perdana JCers 2013

Anak Pesimis dan Anak Optimis

The Way You Love Me

Kisah Nyata Betco : Pria Playboy yang Suka Meniduri Wanita

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami