Di Washington, Tak Boleh Doa Kepada Yesus Kristus

Internasional / 9 March 2013

Kalangan Sendiri

Di Washington, Tak Boleh Doa Kepada Yesus Kristus

Yenny Kartika Official Writer
7285

Walikota Longview, Washington D.C., Don Jensen mengatakan bahwa siapapun pria atau wanita beragama yang diminta berdoa di awal rapat dewan kota (DPRD), tidak boleh memohon di dalam nama Yesus Kristus.

Kantor berita Associated Press melaporkan, kejaksaan kota telah menyarankan agar berdoa di kepada Yesus Kristus pada saat rapat harus dianggap sebagai perkara hukum. Sehubungan dengan hal tersebut, Jensen berkata, “Larangan tersebut bukanlah pilihanku, namun aku tidak tahu bagaimana kami bisa menempatkan warga kami dalam suatu bahaya, dan membuat kota serta warga kami harus membayar harga yang mahal.”

Pihak gereja langsung memberikan responnya.

“Pemerintah melarang kami untuk melakukan sesuatu yang perlu kami lakukan,” kata Mark Schmutz, pendeta Northlake Baptist Church dan ketua Kelso-Longview Ministerial Association. Menurut Schmutz, kementerian-kementerian nantinya tidak akan mengadakan lagi doa pembukaan di setiap rapat DPRD.

“[Yesus Kristus] adalah satu-satunya Allah yang benar, oleh karena itu, kami tidak sedang mencoba melawan siapapun—kami hanya menegaskan tujuan kami ,” katanya.

Sejak tahun 1950-an, rapat DPRD di Longview selalu diawali dengan doa berbasis Kristen. Beberapa waktu lalu, salah seorang penduduk Longview, Dan Smith (69), mengajukan pengaduan tentang penyebutan nama Yesus Kristus dalam doa. Smith mengklaim dirinya adalah seorang “ateis yang menyenangkan” dan telah menahan-nahan diri terhadap doa umum selama bertahun-tahun.

Kejaksaan setempat mengatakan bahwa meskipun Pengadilan Tinggi AS telah mengatur dukungan bagi organisasi publik yang hendak mengadakan doa dalam rapat, masalah penyebutan doa kepada Yesus Kristus, masih belum jelas.

 

Baca juga artikel lainnya:

Di Washington, Tak Boleh Doa Kepada Yesus Kristus

Bukannya Alkitab, Direktur CIA Malah Pilih UUD Saat Ambil Sumpah

Finlandia Enggan Legalkan Pernikahan Jenis Kelamin Netral

Masyarakat Amerika Pilih Tuhan Atau Pemerintah?

Pegang Prinsip, Tukang Bunga Ogah Layani Nikah Pelanggannya

Pendeta Briscoe: 3 Isu Tantangan Bagi Gereja Modern

Nick Vujicic: Kita Saat Ini Hidup di Akhir Jaman

Ini Dia Jadwal Baru Kesaksian Iman di Solusi Life

Alkitab dan Uang: 10 Tips Finansial berdasarkan Firman Tuhan

 


Sumber : Washington Times | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami