Laura Bush

Nasional / 25 February 2013

Kalangan Sendiri

Laura Bush "Pamit" dari Iklan Nikah Homo

Yenny Kartika Official Writer
2716

Mantan Ibu Negara AS Laura Bush meminta cuplikan tayangan dirinya di iklan pendukung pernikahan homoseks dihapus.

Iklan yang dirilis pada Rabu (20/2) merupakan bagian dari kampanye senilai 1 juta dolar AS yang diadakan oleh Koalisi Respect for Marriage.

Tayangan komersial tersebut berisi cuplikan pernyataan dari empat orang penting di AS: Presiden Barack Obama, mantan ibu negara Laura Bush, mantan wapres Dick Cheney, dan mantan Menlu Colin Powell.

Iklan ini dibuat dengan tujuan untuk menunjukkan adanya kesatuan pendapat dari kedua kubu politik yang saling bertentangan tersebut.

Koalisi Respect for Marriage mengatakan mereka hendak menggalang dukungan bagi hak pernikahan sesama jenis di seluruh penjuru negara AS.

Cuplikan yang menampilkan Laura Bush diambil dari tayangan bincang-bincang Larry King pada 2010 silam. Dalam acara itu Laura mengatakan, “Ketika ada pasangan yang berkomitmen satu sama lain dan saling mencintai, mereka seharusnya memperoleh hak-hak yang setara seperti yang orang lain dapatkan.”

Laura Bush telah meminta cuplikan dirinya itu dihilangkan dari iklan. “Nyonya Bush tidak menyetujui keterlibatannya dalam iklan ini, dan dia juga tidak terkait dengan cara apapun yang diambil oleh kelompok pembuat iklan ini,” kata Anne MacDonald, juru bicara Laura Bush, kepada Dallas Morning News, Kamis (21/2).

“Saat dia mengetahui iklan tersebut pada Selasa malam, kami meminta agar kelompok itu menghilangkan klip Laura Bush,” lanjut MacDonald.

Dimasukkannya klip Laura Bush dalam iklan menimbulkan banyak pertanyaan, karena suaminya, mantan presiden George W. Bush secara terang-terangan tidak setuju dengan pernikahan homoseks.

“Bersatunya seorang pria dan seorang wanita merupakan institusi yang paling abadi, paling dihormati dan merupakan hal yang didorong oleh setiap budaya dan kepercayaan,” demikian pernyataan Bush pada 2004.

Dalam bukunya, “Spoken From the Heart”, Laura Bush bahkan menulis bahwa pada pemilihan presiden 2004 ia meminta suaminya untuk tidak mengangkat isu pernikahan homoseks dalam kampanyenya, karena mereka memiliki pandangan menentang akan isu tersebut.

 

Baca juga artikel lainnya:

Kisah Nyata Masa Kelam John Peter, Pengusaha 1,2 Miliar

Para Tokoh yang Tak Malu Ungkap Imannya

Pendapat Umum tentang Makna Keberuntungan

Kerapihan Meja Kerja, Cermin Kepribadian Anda

Sumber : Christian Post | Yenny Kartika
Halaman :
1

Ikuti Kami