Kerapihan Meja Kerja, Cermin Kepribadian Anda

Career / 23 February 2013

Kalangan Sendiri

Kerapihan Meja Kerja, Cermin Kepribadian Anda

daniel.tanamal Official Writer
8375

Sebuah penelitian yang dilakukan National Health Service (NHS) menunjukan bahwa terbiasa membiarkan barang berantakan di atas meja kerja, bukan hanya menunjukkan kepribadian anda yang malas bersih-bersih, namun juga mengecilkan kemungkinan untuk meraih sukses di tempat kerja.

Hal ini diterangkan lebih lanjut oleh life coach NHS Jayne Morris, yang mengatakan bahwa meja yang berantakan menunjukkan pikiran pemiliknya yang juga berantakan. Karena itu setiap pribadi yang bekerja di tengah-tengah kesemrawutan juga kecil kemungkinannya untuk menuntaskan pekerjaan, dan kelak jadi kurang sukses. "Meja yang tidak rapi penuh timbunan barang bisa menghambat Anda meraih kesuksesan yang Anda inginkan," ujar Morris.

Beberapa tokoh besar yang menjadi contoh dari analisa Morris ini adalah bos Microsoft, Bill Gates, Richard Branson dan Donald Trump, yang dikenal sebagai orang yang sangat rapi. "Membersihkan timbunan barang dari meja memiliki kekuatan untuk mengubah bisnis Anda. Karena kekacauan di lingkungan luar Anda merupakan manifestasi fisik dari seluruh kekacauan yang ada dalam diri Anda," ungkap Morris

Untuk itu alangkah baiknya jika setiap barang yang sudah tidak terpakai seharusnya tidak disimpan di laci atau di atas meja, tetapi langsung dibuang. Karena membereskan meja dan filing cabinet di kantor setiap hari, akan langsung memberikan pengaruh positif untuk Anda. "Hal-hal yang berguna dan menambahkan nilai dalam hidup Anda, akan memberikan energi positif yang bisa memperkaya kehidupan Anda," tambah Morris.

Sebaliknya, hal-hal yang tidak Anda sukai, tidak pernah digunakan, dan tidak diperlukan lagi memiliki efek yang berlawanan pada energi Anda. Pendek kata, hal-hal yang tidak berguna untuk Anda hanya akan menguras energi Anda.

 

 


Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami