Paus Benediktus Doakan Para Korban Banjir Jakarta

Internasional / 26 January 2013

Kalangan Sendiri

Paus Benediktus Doakan Para Korban Banjir Jakarta

Budhi Marpaung Official Writer
2305

Pimpinan tertinggi di Vatikan, Paus Benediktus XVI menyatakan bahwa ia telah mendoakan para korban banjir di Jakarta.

Di hadapan peziarah yang hadir dalam audiensi umum mingguannya pekan ini, Paus mengaku ia mengikuti “dengan seksama” berita-berita tentang banjir yang melanda ibukota dari Indonesia itu.

“Saya ingin mengungkapkan kedekatan saya dengan warga yang ditimpa bencana alam ini, dan menyampaikan dukungan moril melalui doa-doa saya dan mendorong rasa solidaritas, sehingga tidak ada seorang pun tanpa bantuan yang dibutuhkan,” ujar Paus Benediktus.

Sementara itu, meski banjir di sejumlah wilayah sudah surut dan tenda-tenda pengungsian sudah cukup banyak yang dibereskan, tetapi warga Jakarta diminta tetap harus siaga mengingat puncak pasang laut akan terjadi Minggu, 27 Januari besok.

"Apalagi jika ada  efek gabungan dengan efek cuaca buruk, baik di laut maupun di darat,” ucap professor Riset Astronomi Astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin, di Bandung, Jumat, 25 Januari 2013.

Menurut Thomas, melihat keadaan Jakarta saat ini, belum bisa diprediksi apakah akan terjadi banjir yang lebih besar atau tidak. Alasannya, kondisi cuaca sangat dinamis dan baru bisa dilihat beberapa saat menjelang 27 Januari 2013.

Apapun yang terjadi besok, tetaplah berdoa kepada Tuhan. Minta Dia menjagai seluruh wilayah Indonesia. Jika memang tetap harus dilanda banjir, mohonkanlah agar Tuhan memberikan jalan kepada Anda dan orang-orang percaya untuk menjadi berkat bagi sekitar.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Inilah Solusi Terbaik Cegah Demam Berdarah

Chord Lagu, Jumat (25/1) : Hold Me  

Kantor Kena Banjir, Piyu Tetap Tolong Korban Lain

Hadapi Banjir, Singsingkan Banjir Bantu Orang Tua

Sumber : indonesia.ucanews.com; tempo.co / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami