Hadapi Banjir, Singsingkan Baju Bantu Orang tua

Single / 26 January 2013

Kalangan Sendiri

Hadapi Banjir, Singsingkan Baju Bantu Orang tua

Budhi Marpaung Official Writer
3254

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperkirakan banjir yang lebih besar akan melanda DKI Jakarta dalam satu dua hari ke depan. Oleh sebab itu, setiap warga diminta tetap senantiasa waspada.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap seruan yang disampaikan pemerintah, membersihkan lingkungan terdekat dan sekitar adalah salah satu langkah yang tepat untuk melakukannya. Bagi kita para jomblo hal ini tentu bukanlah sebuah tugas yang berat.

Belum adanya istri dan anak membuat kita dapat mencurahkan seluruh tenaga kita membantu orang-orang terdekat khususnya orang tua kita. Jangan terlalu memusingkan apa yang Anda bisa bantu di rumah. Hal-hal kecil seperti membuang sampah yang ada di tong sampah rumah ke truk pembuangan sampah, atau membersihkan aliran selokan air dari daun maupun batu bisa menjadi alternatif pekerjaan Anda di rumah.

Percayalah bahwa ayah-ibu Anda pasti sangat senang ketika Anda dengan suka rela menyisingkan lengan baju Anda. Mereka akan merasa bangga bahwa tanpa mereka suruh, Anda sudah bergerak membantu mereka membereskan rumah menghadapi banjir. Terlebih lagi, Allah yang pasti tersenyum melihat Anda yang menaati perintah-Nya.

Membantu orang tua di rumah adalah sebuah tugas yang mulia. Ini sama nilainya dengan Anda bermain musik di gereja atau memberikan sumbangan kepada anak-anak yatim piatu.

Jadi, kapan pun Anda memiliki kesempatan menolong ayah-ibu Anda, ambillah itu dengan riang gembira. Sungguh, kebaikan yang Anda tunjukkan sejak masih dalam keadaan single kini pasti berbuah baik ketika memasuki pernikahan atau masa tua nanti !

“Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.” (Galatia 6:7)

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

3 Tips Hadapi Putus Cinta Secara Kristiani

Tak Berhenti Mengasihi

Inilah Solusi Terbaik Cegah Demam Berdarah

Chord Lagu, Jumat (25/1) : Hold Me  

Kantor Kena Banjir, Piyu Tetap Tolong Korban Lain

Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami