Pemerintah Pontianak Berikan Bantuan Kepada 14 Gereja

Internasional / 26 January 2013

Kalangan Sendiri

Pemerintah Pontianak Berikan Bantuan Kepada 14 Gereja

Puji Astuti Official Writer
4284

Sebagai wujud perhatian dan juga kepedulian Pemerintah Kabupaten Pontianak terhadap peningkatan bidang keagamaan, pemerintah memberikan bantuan dengan total nilai 160 juta rupiah kepada 14 gereja di Kecamatan Sadaniang.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pontianak H Ria Norsan pada Senin (21/1) lalu itu dilakukan di Gereja St Gregardus Desa Untang.

“Bantuan ini merupakan wujud keseriusan dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Pontianak dalam rangka pembinaan dan pengembangan rumah ibadah di masyarakat. Karena, rumah ibadah itu merupakan bagian yang sangat penting bagi masyarakat beragama,” demikian pernyataan Kasubbag Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Mental-Spiritual (Kesra-Menspirit), Muhammad Pagi pada Selasa (22/1).

Diharapakan bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk pemeliharaan, pembinaan, serta peningkatan mutu dan kualitas kegiatan peribadatan. Kisaran bantuan yang diterima gereja adalah 10 – 20 juta rupiah. Berikut adalah beberapa yang mendapatkan bantuan pemerintah tersebut : Gereja Katolik di Dusun Ansiap Desa Ansiap, Gereja Persekutuan Pemberian Injil Kristen di Dusun Titi Dahan Desa Sekabuk, Gereja Imanuel di Dusun Berangan Desa Suak Berangan, Gereja Katolik St Yosef Satak di Jalan Raya Bumbun Desa Bumbun, GKMI Tampak di Dusun Satak, Gereja GPKB Pudak di Sadaniang dan GPKB Muru di Sadaniang.

Tentunya bantuan dari pemerintah ini diharapkan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya sehingga umat dapat merasakan manfaatnya semaksimal mungkin. Diharapkan dengan demikian dampaknya umat dapat bertumbuh dalam iman dan terbangunnya masyarakat yang kuat secara mental dan spiritual sehingga bisa dapat membangun daerahnya dan bangsa Indonesia menjadi lebih maju.

Baca juga artikel lainnya :

Tuhan Peduli Bagaimana Akhir dari Jalan Hidupmu

Single dan Bahagia

Inilah Solusi Terbaik Cegah Demam Berdarah

Hindari Sakit Akibat Banjir Dengan Makanan Peningkat Imunitas

Umat Kristen Malaysia Dihebohkan Dengan Seruan Pembakaran Alkitab

Sumber : equator-news.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami