Ikutilah Teladanku

Ikutilah Teladanku

Budhi Marpaung Official Writer
6968

Saudara-saudara, ikutilah teladanku dan perhatikanlah mereka, yang hidup sama seperti kami yang menjadi teladanmu. (Filipi 3:17)

Minggu ini, Jawaban.com memiliki tema di menu spiritual yakni mengenai inspirasi. Berbicara inspirasi maka itu berbicara banyak aspek. Namun, di dalam artikel penulis akan mencoba mengangkat inspirasi dari sisi keteladanan seseorang.

Setuju atau tidak, inspirasi tidak akan lepas dari yang namanya sikap hidup atau tingkah laku sehari-hari. Anda tidak mungkin menjadi inspirator bagi orang lain jika ia tidak melihat kehidupan Anda atau paling tidak mendengar kisah hidup Anda.

Sesuatu yang mustahil jika seseorang menjadi terinspirasi tanpa ia mengetahui apa-apa tentang Anda. Pasti ada hal yang tertancap di hati dan pikirannya yang berkaitan dengan Anda.

Rasul Paulus sangat mengerti tentang hal ini. Oleh sebabnya, mulai dari masa pertobatan hingga pelayanannya, ia selalu senantiasa hidup selaras dengan apa yang Tuhan mau ia untuk lakukan.

Jadi, bukan sebuah tulisan yang omong kosong ketika dalam suratnya rasul Paulus menuliskan kepada Jemaat di Filipi, ‘Ikutilah Teladanku’. Ajakan ini bukanlah ajakan seorang yang merasa dirinya hebat, suci, atau pun hal-hal serupa lainnya. Sebaliknya, ini adalah ajakan dari seorang yang rendah hati yang bermimpi dan berharap orang lain dapat hidup sebagaimana ia hidup di dalam Tuhan.

Pada dasarnya adalah sulit bagi kita untuk menjadi seorang teladan bagi lingkungan sekitar tanpa terlebih dahulu kita menemukan seseorang yang menjadi figur teladan kita. Rasul Paulus sudah menjadi contoh yang bagi kita, orang-orang percaya yang hidup di zaman ini.

Terbukti hingga ratusan tahun lebih sejak masa meninggalnya, rasul Paulus tetap menginspirasi banyak dari kita khususnya dalam hal bagaimana menjadi pengikut Tuhan Yesus dalam keseharian kita dan tetap setia mengiring-Nya meski menghadapi berbagai tantangan, persoalan yang sangat berat di depan kita.

Oleh sebab itu, ambillah keputusan sekarang untuk menjadi teladan bagi lingkungan sekitar Anda. Warnailah dunia dengan hal-hal positif dan nilai-nilai kebenaran yang ada di dalam Alkitab. Percayalah, dengan Anda melakukan ini bahkan tanpa perlu Anda menyadarinya, Anda membawa diri Anda menjadi inspirator bagi orang lain.

Baca juga : 

Anggota Kerajaan Inggris Raih Medali Perak di Olimpiade London 2012

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Lima Langkah Sederhana Mencegah Penyakit Hepatitis A

Ikuti Kami