Ketika Hari Terasa Berat
Kalangan Sendiri

Ketika Hari Terasa Berat

Puji Astuti Official Writer
      5324

Mazmur 73:28

Tetapi aku, aku suka dekat pada Allah; aku menaruh tempat perlindunganku pada Tuhan ALLAH, supaya dapat menceritakan segala pekerjaan-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 2; Matius 2;  1 Raja-Raja 17-18

Akan ada hari-hari ketika kita menemukan bahwa kita rasanya sedang tidak ingin menyembah Allah. Mungkin godaan untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain telah menyebabkan kita merasa down dan bahkan depresi. Mengemudi pulang kerja pada hari Jumat, kita mengatakan kepada diri sendiri senang hari-hari yang penuh dengan kerja berat telah selesai dan week end tiba.Saat kita mulai menggerutu tentang rasa lelah, disitulah setan mulai mengambil bagian dengan menambahkan berbagai hal pikiran negative.

Namun, saat seperti itu kita perlu berdoa dan meminta Tuhan untuk perspektif-Nya. Seperti Asaf, penulis Mazmur 73, dia mengalami hal yang sama dengan kita. Dia membiarkan kekecewaan tumbuh dalam hidupnya ke titik di mana ia sangat terganggu. Hingga pada akhirnya ia mengerti bahwa membandingkan diri dengan orang lain adalah sebuah kebodohan yang tidak perlu dan memutuskan untuk mendekat kepada Tuhan serta melihat dari cara pandang Tuhan. Asaf berkata, “Tetapi aku, aku suka dekat pada Allah; aku menaruh tempat perlindunganku pada Tuhan ALLAH, supaya dapat menceritakan segala pekerjaan-Nya.” (Ayat 28).

Semakin dekat kita kepada Allah, semakin kecil kemungkinan musuh memiliki kesempatan untuk menyerang kita. Tetap fokus pada apa yang Allah mau untuk kita lakukan. Kita adalah anak yang dikasihi-Nya, dan Dia memiliki rencana yang luar biasa untuk hidup kita. Jadi mari sembah dan tinggikan Dia baik kita sedang ingin maupun tidak ingin.

Jangan biarkan kekecewaan menggerogoti iman Anda, lihatlah segala sesuatu dari perpektif Allah.

Ikuti Kami