Muliakan Tuhan Saat Ini

Muliakan Tuhan Saat Ini

Lestari99 Official Writer
      3482
1 Korintus 6:20
Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 31; Kolose 4; 1 Raja-Raja 15-16

Bila Anda tergoda untuk berharap agar Anda berada dalam keadaan yang lebih baik sehingga dapat memuliakan Tuhan dengan lebih baik, ingatlah pada filsafat Charles Spurgeon. Beliau biasanya menceritakan hal ini:

Seekor ikan di laut mungkin berkata, “Bagaimana saya bisa menunjukkan kebijaksanaan Tuhan? Seandainya saya bisa menyanyi atau memanjat pohon seperti seekor burung.”

Tapi seekor ikan lumba-lumba yang berada di atas pohon tentu menjadi hal yang sangat aneh dan orang juga tidak akan mengagumi kebijaksanaan Tuhan kala melihat seekor ikan tongkol menyanyi di atas pohon.

Lalu apa yang dapat dilakukan ikan-ikan itu? Jika ikan itu dengan lincah membelah ombak dengan sirip-siripnya, maka ia sangat sesuai dengan tempat tinggalnya. Tulang-tulangnta cocok dengan keadaan di mana ia berada. Dan orang yang menyaksikan aksi mereka di lautan akan berdecak kagum dan mengagumi Sang Pencipta.

Tuhan menyesuaikan jiwa kita dengan keadaan kita. Kita tidak berada di sini secara kebetulan. Marilah kita memuliakan Tuhan di tempat di manapun kita berada dengan segala keberadaan kita.

Jangan selalu memandang kekurangan dan keterbatasan diri kita. Karena semua itu kita miliki untuk menyatakan kemuliaan Tuhan kepada dunia.

Ikuti Kami