Ciptakan Tradisi Natal Pertama Bersama Pasangan

Marriage / 24 December 2012

Kalangan Sendiri

Ciptakan Tradisi Natal Pertama Bersama Pasangan

Lois Official Writer
3025

Baru menikah di tahun ini dan akan merayakan Natal pertama bersama pasangan? Ini artikel yang cocok untuk Anda. K. Jason Krafsky, seorang penulis buku “I Do” dan pembina komunitas bagi isu pernikahan menyatakan bahwa ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebagai Natal pertama Anda bersama pasangan, yaitu :

Lindungi Waktu Bersama Anda

Malam ini, malam Natal merupakan waktu yang harus dilindungi, begitu juga keesokan harinya. Berikan waktu terbaik ini bersama pasangan dan juga bersama Yesus. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan berdua seperti berdoa bersama di malam Natal, makan malam romantis, merayakan Natal dengan merefleksikan Yesus dalam keluarga kalian, dan banyak hal lainnya.

Buatlah Budget

Jangan lupa siapkan berapa uang yang harus dikeluarkan untuk Natal pertama ini. Tidak perlu uang banyak, yang penting berkesan.

Mulailah dengan Tradisi Anda Sendiri

Anda bisa menciptakan sendiri tradisi yang akan berlangsung di dalam keluarga baru Anda. Misalnya saja, biasakan untuk bersaat teduh di malam Natal seperti mengunjungi gereja yang mengadakan ibadah malam Natal, bisa juga berdoa bersama saat Natal ataupun hal-hal lainnya yang juga bisa membuat momen Natal Anda berharga.

Ingatlah Tentang Makna Natal Sesungguhnya Untuk Keluarga Baru Anda

Ambil waktu untuk membaca kisah tentang Natal melalui ayat Alkitab seperti Lukas 2, Matius 1 dan 2 yang menceritakan kelahiran Yesus. Lihatlah cerita itu dari perspektif sebagai pasangan suami istri dan bicarakan hubungan antara Maria dan Yusuf sebagai orangtua Yesus. Hal ini membantu Natal Anda sebagai pasangan baru dan memberi arti tersendiri.

Natal memang bukan tentang sinterklas, bukan pula tentang saling memberi kado, bukan tentang para rusa ataupun pit hitam. Natal adalah tentang kebersamaan kita bersama Yesus karena Dia mau lahir ke dunia.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Tempat Nyaman dan Aman Menunggu Kiamat Agar Selamat

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Sumber : fullmarriageexperience.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami