Ada Kerajaan 1000 Tahun Sebelum Kiamat

Kata Alkitab / 17 December 2012

Kalangan Sendiri

Ada Kerajaan 1000 Tahun Sebelum Kiamat

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
19713

Wahyu 20:4

Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

 

Membicarakan kedatangan Yesus Kristus atau Isa Almasih yang kedua kali tidaklah bisa dipisahkan dari hal Kerajaan 1000 tahun. Kerajaan yang dipimpin langsung oleh Tuhan Yesus dan setiap orang-orang kudus-Nya. Kerajaan yang tersisa di muka bumi sebelum hari kiamat.

Dalam Alkitab secara berulang kali terdapat janji maupun nubuatan tentang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali. Kedatangan-Nya yang kedua kali itu merupakan peristiwa yang sangat penting, sebab pada saat itulah Kerajaan Allah akan mencapai puncak penggenapannya di atas muka bumi ([kitab]yohan14:3[/kitab]).

Ketika Injil berhasil diberitakan dan menjadi kesaksian kepada setiap suku, kaum, bangsa dan bahasa di seluruh muka bumi maka Yesus Kristus datang kembali ke bumi ini untuk menghimpun orang-orang kudus-Nya, lalu Yesus dan domba-domba-Nya tersebut memerintah atas sisa manusia yang masih hidup pada masa itu. ([kitab]matiu24:14,31[/kitab]; [kitab]matiu25:32[/kitab]; [kitab]iites2:1[/kitab]; [kitab]wahyu20:6[/kitab])

Berdasarkan Kitab Wahyu 20:4-6, Kerajaan 1000 Tahun merupakan suatu pemerintahan yang penuh dengan damai sejahtera dan kebaikan karena selama 1000 tahun tersebut bumi tidak lagi dikuasai dan diatur oleh PBB, orang kaya, ataupun oleh para pakar politik dan ekonomi, melainkan dipimpin langsung oleh Tuhan Yesus Kristus dan setiap orang pilihan-Nya.

Selain itu pada masa 1000 tahun tersebut Iblis/Satan berhasil ditangkap, diikat dan dilempar ke dalam jurang maut, supaya tidak ada bangsa-bangsa yang disesatkan olehnya.

Namun Alkitab juga mencatat bahwa sebelum kedatangan Yesus Kristus kedua kali untuk memerintah sebagai Tuhan dan Raja atas seluruh generasi terakhir di muka bumi, maka akan terjadi masa kejayaan dari si penyesat atau si pendurhaka/pembinasa keji. Masa dimana terjadi kesukaran dan aniaya besar bagi orang-orang benar.([kitab]wahyu13:14-18[/kitab]; [kitab]matiu24:15-22[/kitab])

Bersamaan dengan makin jahat dan sesatnya penduduk bumi, gereja/umat TUHAN juga mengalami puncak pemulihan dan kesempurnaan karena murid-murid Yesus semakin giat bersaksi, menjadi saksi dan memberitakan Injil kepada semua orang walau harus mengalami aniaya yang sangat berat.

Tidaklah heran terjadi banyak penganiayaan dan pembantaian kepada orang-orang benar yang tidak bersedia tunduk pada pemerintahan/kekuasaan “binatang dan nabi palsu tersebut”.

Saat terjadi puncak kejahatan dan kesesatan umat manusia saat itu juga segala sesuatunya dipulihkan dan disingkapkan. Ketika itulah Yesus datang dari Surga dan setiap mata manusia melihat-Nya.

Mengetahui bahwa Yesus Kristus akan memerintah selama 1000 tahun maka nabi palsu dan binatang itu (si pendurhaka/pembinasa keji/antikris) mengumpulkan massa dan melakukan pemberontakan untuk melawan Yesus Kristus.

Karena itu sebelum Yesus Kristus datang untuk memerintah selama 1000 tahun maka terjadi peperangan besar yang disebut perang harmagedon namun kemenangan terjadi di pihak Tuhan, dan binatang serta nabi palsu itu pun berhasil ditangkap dan langsung dilemparkan hidup-hidup ke api neraka. ([kitab]wahyu16:13-16[/kitab]; [kitab]wahyu17:13-14[/kitab])

 

Baca Juga :

Cari Isteri yang Saleh atau Perempuan Jalang? (Sesi 2)

Kurang Dari Setahun Ada 1.500 Kasus Perceraian di Malang

Wow! Nenek 66 Tahun Sang Juara Angkat Besi

Obama Menangis Karena Warganya

Beberapa Pilihan Resolusi Bagi Anda Mengakhiri 2012

Libatkan Anak Membuat Resolusi Tahun 2013

Mengajarkan Arti Natal Yang Sebenarnya Kepada Anak

Sumber : jawaban.com / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami