Obama Menangis Karena Warganya

Nasional / 14 December 2012

Kalangan Sendiri

Obama Menangis Karena Warganya

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
3297

Presiden Barrack Hussein Obama tak kuat menahan emosi. Orang nomor satu di Amerika Serikat itu pun menitikkan air mata kala mengingat tragedi penembakkan massal di Sekolah Dasar Sandy Hook Connecticut, yang menewaskan 28 orang.

Obama tersengal. Dia pun harus berulang kali menarik napas dalam-dalam ketika memberikan pernyataan pers di Gedung Putih. Kesedihan yang mendalam diungkapkan oleh presiden karena tragedi penembakkan ini adalah yang terburuk kedua dalam jumlah korban tewas di AS.

Obama mengatakan, hati rakyat AS hancur. Kejadian ini begitu menyakitkan, apalagi berlangsung hanya dua pekan sebelum Natal. Dia mengumumkan masa berkabung sampai Selasa depan dengan mengibarkan bendera setengah tiang.

Kemarin, Adam Lanza yang menenteng senapan dan dua pistol tanpa permisi masuk ke SD Sandy Hook. Tanpa babibu lagi, anak dari seorang guru di sekolah itu, masuk dari satu ruangan ke ruangan lain untuk memberondongkan tembakan.

Korban bergelimpangan. Kepolisian setempat menyebutkan 30 orang tewas di tangan Lanza, termasuk pula ibu dan pelaku sendiri. Sebagian besar korban adalah siswa sekolah dasar berusia 5 tahun - 10 tahun. Jumlahnya 20 orang

Ryan Lanza, kakak pelaku, kini tengah diinterogasi pihak kepolisian setelah ditangkap di rumahnya di New Jersey. Lelaki itu mengatakan, adiknya mengalami cacat mental.

Peristiwa mengerikan kembali terjadi di muka bumi, dimana ada orang yang begitu kejam melakukan pembunuhan tanpa alasan yang jelas, namun setiap kali pelaku tertangkap atau terungkap selalu didapati bahwa sang pelaku pembunuhan adalah orang yang sakit atau cacat mental. Ini membuktikan bahwa setiap manusia memang memerlukan kasih sejati dari TUHAN.

 

Baca Juga :

Cari Isteri yang Saleh atau Perempuan Jalang? (Sesi 1)

Cari Isteri yang Saleh atau Perempuan Jalang? (Sesi 2)

Wow! Nenek 66 Tahun Sang Juara Angkat Besi

Kurang Dari Setahun Ada 1.500 Kasus Perceraian di Malang

Mengajarkan Arti Natal Yang Sebenarnya Kepada Anak

Beberapa Pilihan Resolusi Bagi Anda Mengakhiri 2012

Libatkan Anak Membuat Resolusi Tahun 2013

Sumber : metrotv / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami