5 Film Natal Penuh Makna

Film Review / 13 December 2012

Kalangan Sendiri

5 Film Natal Penuh Makna

Puji Astuti Official Writer
6374

Setiap hari Natal, akan selalu ada tayangan film istimewa yang selalu hadir dilayar televisi kita, dan banyak diantaranya sebelumnya adalah tayangan layar lebar. Dari sekian banyak film Natal yang ada, Jawaban.com telah memilih 5 film istimewa dan penuh makna yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mengisi liburan bersama anggota keluarga.

1. Home Alone

Film Home Alone menuai sukses dengan kehadiran Macaulay Culkin di seri pertamanya, hingga menghasilkan Home Alone 2 dan 3. Film Home Alone 1 yang dirilis pada tahun 1990 berhasil meraup keuntungan 286 juta dolar.

Kisah tentang anak berusia 8 tahun bernama Kevin McCallister yang tertinggal saat keluarganya liburan ke Perancis. Awalnya Kevin menduga keluarganya hilang karena ia berharap demikian saat marah. Sekalipun sempat senang, Kevin akhirnya merasa rindu juga dengan keluarganya. Rasa kesepiannya itu membawanya untuk berteman dengan tetangganya, seorang pria tua yang kesepian dan akhirnya saling membantu dengannya.

<iframe width="420" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/oGrLLn4nooQ" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

2. How the Grinch Stole Christmas

Film dengan genre komedi ini dirilis pada tahun 2000, dimana tokoh utama Grinch diperankan oleh comedian kawakan Jim Carrey. Kisah Grinch yang membenci Natal karena peristiwa masa kecilnya yang menyedihkan, dan bagaimana kepolosan seorang gadis kecil bisa mengubah cara pandang Grinch akan memberi inspirasi tersendiri saat merenungkan arti Natal bersama keluarga. Namun perlu diingat untuk memberikan bimbingan bagi putra-putri Anda yang menonton film ini sebab ulah Grinch yang nakal dan kata-kata kasar yang sering diucapkannya adalah sebuah contoh buruk yang tidak patut ditiru.

<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/DD0m9t4WHEQ" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

3. The Nativity Story

Dari sekian banyak film yang mengangkat kisah dari cerita Alkitab, The Nativity Story adalah salah satu yang terbaik. Dengan fokus hanya pada kisah kelahiran Yesus Kristus, film ini dapat lebih memunculkan karakter-karakter yang terlibat mulai dari sebelum kelahiran hingga Yesus lahir. Anda dapat semakin mendalami karakter Yusuf, Maria, bahkan Elisabet, ibu dari Yohanes Pembabtis.

<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/BbjNnq1BkRw" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

4. Stuart Little

Film yang diangkat dari novel ini sedikit mengalami adaptasi, daripada dilahirkan, tikus putih bernama Stuart ini di adopsi oleh keluarga Bapak dan Ibu Little. Mendapat sebuah keluarga baru, Stuart berusaha mendapatkan kasih dan penerimaan dari “saudaranya” dan juga kucing peliharaan keluarga Little. Film ini mengingatkan penonton betapa pentingnya sebuah keluarga yang utuh, dan bagaimana kasih dan penerimaan itu sangat berarti.

<iframe width="420" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/1jA5fHzmPcw" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

5. Arthur Christmas

Arthur Christmas ini berkisah tentang kesibukan Kutub Utara ketika Natal menjelang dan seakan membuka rahasia Santa Claus kepada anak-anak tentang bagaimana hadiah-hadiah bisa tepat waktu diantarkan ke rumah-rumah.

Di Kutub Utara, setiap menjelang Natal para Elf sibuk bekerja mempersiapkan hadiah-hadiah yang akan dikirimkan pada hari Natal. Pemimpin pekerjaan besar ini adalah anak tertua Santa yang bergaya militer, sedangkan Santa dan juga Grandsanta hanya berfungsi mengawasi. Namun dibalik semua itu, sebenarnya anak bungsu Santa yaitu Arthur adalah pribadi yang lebih mewarisi semangat Natal Santa. Arthur bekerja di departemen yang menjawab surat-surat dari anak-anak. Petualangan dimulai saat diketahui bahwa ada hadiah yang tertinggal dan tetap harus diantarkan, disanalah Arthur berjuang dengan sekuat tenaga dan tampil sebagai pahlawan.

<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/vxcz1XIKUmo" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Cukup menarik bukan film-film di atas? Jika Anda memiliki film favorit Natal sendiri, saya Anda untuk berbagi dengan visitor Jawaban.com yang lain dengan menuliskannya dibagian komentar dibawah ini ya.. Ditunggu loh..

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Tempat Nyaman dan Aman Menunggu Kiamat Agar Selamat

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan


Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami