Jelang Natal, Saat Tepat Introspeksi Diri

Marriage / 5 December 2012

Kalangan Sendiri

Jelang Natal, Saat Tepat Introspeksi Diri

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
4370

Menyambut Natal dan Tahun Baru kebanyakan pasangan suami isteri hanya memikirkan bagaimana merayakan dan mengisi liburan Natal Tahun Baru tanpa mengambil kesempatan untuk duduk bersama dan melakukan suatu ibadah dan perenungan dalam rangka evaluasi atau introspeksi diri.

Padahal melakukan ibadah yang lebih berkualitas bersama pasangan dan anak di rumah sepanjang bulan Nopember dan Desember akan membuat  perubahan yang besar dan sangat berarti untuk memasuki tahun yang baru.

Karena ketika suami isteri ini melakukan ibadah dan perenungan bersama sesungguhnya mereka sedang mengundang Tuhan Yesus untuk memperbaharui atau memulihkan hati mereka dan hal itu akan memudahkan mereka untuk introspeksi diri dengan baik dan benar.

Dan bila suami isteri dapat mengevaluasi diri secara objektif karena mengalami lawatan Tuhan di dalam suatu ibadah dan perenungan bersama, maka hal itu akan memudahkan mereka untuk membuat rekomitmen maupun resolusi untuk tahun depan.

Sebab ada berkat TUHAN bagi suami isteri yang dengan rendah hati mau mengevaluasi diri mereka atas apa yang telah mereka lakukan selama setahun belakangan ini.

 

Baca Juga :

Pengembara 'Backpecker' Vs Visioner

Dunia Senang Memanjakan Anda

Mengerikan, Dunia & Generasi Ini Dikuasai Pornografi

Pejabat Negara Suka Jajan, Kini Guru Berlaku Cabul

Banyak Pejabat Negara Perlu Bertobat, AIDS di Cianjur Parah

Iman Kesembuhan Vs Iman Keselamatan

5 Manfaat Positif Hubungan Seks Suami Isteri

3 Kunci Mengubah Anak Yang Terbiasa Merengek

Sumber : jawaban.com / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami