Banyak Pejabat Negara Perlu Bertobat, AIDS di Cianjur Parah

Nasional / 3 December 2012

Kalangan Sendiri

Banyak Pejabat Negara Perlu Bertobat, AIDS di Cianjur Parah

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
4926

Tingkat penyebaran HIV/AIDS di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dinilai kian memprihatinkan. Terlebih lagi, karena kasus-kasus ini sudah mulai menyebar ke luar populasi/orang kunci.

"Sudah banyak istri pejabat yang kena HIV, itu artinya banyak pejabat yang suka jajan," ujar Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, saat membuka seminar pengendalian HIV/AIDS dan penggunaan Narkoba di Ciloto, Bogor, Senin (3/12).

Tjetjep mengatakan sudah menjadi rahasia umum banyak pejabat dan keluarganya yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Ia juga menyayangkan banyaknya warga yang menjadi pelanggan prostitusi.

"Tidak masalah ada pekerja seks, kalau tidak ada pembelinya. Sayangnya, banyak orang menganggap urusan terkena penyakit itu urusan nanti, tidak perlu dipikirkan sekarang," tambahnya.

Hal utama yang mengkhawatirkan, menurut Tjetjep adalah penyebaran epidemi HIV yang sudah keluar dari populasi kunci yang berisiko tinggi.

"Sekarang yang banyak tertular HIV adalah ibu rumah tangga. Mereka bisa menularkan penyakit ini kepada anak mereka," ujarnya.

Tjetjep mengatakan, secara resmi ada 350 kasus HIV yang terdaftar di Dinas Kesehatan Cianjur.

"Itu masih jauh dari estimasi, karena banyak orang yang tidak berani melaporkan status HIV-nya atau masih takut dites, sama seperti di tempat lain, epidemi HIV di Cianjur adalah fenomena gunung es," tuturnya.

Ini merupakan hal yang mengerikan kalau kasus tertularnya hiv/aids sudah menjalar di kalangan ibu rumah tangga dan anak-anak pejabat. Sudah sepatutnya pemerintah pusat maupun daerah serius menata kembali para pejabatnya untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kesucian pernikahan dan berhasil memimpin keluarganya hidup sesuai dengan ajaran agama.

 

Baca Juga :

Pejabat Negara Suka Jajan, Kini Guru Berlaku Cabul

Iman Kesembuhan Vs Iman Keselamatan

5 Manfaat Positif Hubungan Seks Suami Isteri

3 Kunci Mengubah Anak Yang Terbiasa Merengek

Psy Gangnam Style Natalan Dengan Barack Obama

Diam itu bukan emas

Sumber : beritasatu / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami