Gereja Batalkan Dirikan Pohon Natal di Perbatasan Korea

Internasional / 28 November 2012

Kalangan Sendiri

Gereja Batalkan Dirikan Pohon Natal di Perbatasan Korea

Budhi Marpaung Official Writer
3883

Sejumlah gereja di Korea Selatan (Korsel) yang tergabung dalam Asosiasi Injili Militer Korea (AIMK) akhirnya mengurungkan rencana untuk mendirikan pohon natal di perbatasan Korea.

Adapun alasan pembatalan ini karena adanya protes dari warga perbatasan yang menilai jika pohon natal didirikan di wilayah perbatasan maka itu akan membuat militer Korea Utara (Korut) bereaksi negatif.

Seperti diketahui, pemerintah Korut memang sangat memproteksi kehidupan para warganya termasuk dalam kaitannya dengan agama.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Korsel memberikan acungan jempol terhadap AIMK yang dengan lapang dada mau untuk membatalkan ide mendirikan pohon natal di perbatasan Korea.

"Kami menghormati keputusan mereka," kata seorang juru bicara Kemenhan Korsel, seperti dilansir oleh Asiaone.com, Selasa (27/11/2012).

Untuk diketahui, AIMK sebelumnya berencana memasang tiga pohon Natal raksasa dengan menggunakan rangka baja di atas sebuah bukit dekat perbatasan kedua negara, yang berjarak dua mil dari wilayah Korut yang dijaga ketat oleh tentara bersenjata.

Pemasangan pohon natal di perbatasan Korea sebenarnya merupakan tradisi bertahun-tahun lalu yang pernah ada. Hanya saja pasca pemerintah Korsel mengeluarkan kebijakan matahari bersinar Korsel terhadap Korut pada 1998, kegiatan mendirikan pohon natal raksasa dilarang di perbatasan kedua negara.

Terlepas dari muatan politik yang mungkin ada di peristiwa ini, tetapi bertahun-tahun lamanya pemerintah Korut memang menolak Kekristenan dan agama-agama lain yang ada di dunia. Oleh karena itulah kita tidak boleh lelah untuk mendoakan para pemimpin Korut yakni agar mereka diubahkan dan tidak anti dengan Kekristenan dan agama-agama lain.

Doa selalu memiliki kuasa di dunia ini. Pemerintah Korut pasti berubah !

Baca juga : 

Kisah Nyata Gadis yang Dendam Kesumat Kepada Ayah Kandungnya

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Mengapa Allah Berhenti Pada Hari Ketujuh ?  

Havenu Shalom Alechem

Honey, We Need Vacation

Ingin Tubuh Kebal Penyakit ? Ikuti 3 Langkah Ini !

Sumber : tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami