Ingin Tubuh Kebal Penyakit ? Ikuti 3 Langkah Ini !

Solusi Sehat / 27 November 2012

Kalangan Sendiri

Ingin Tubuh Kebal Penyakit ? Ikuti 3 Langkah Ini !

Budhi Marpaung Official Writer
5183

Sakit tidak pernah menyenangkan. Mau sekedar jenis yang diderita adalah flu, tetapi itu saja sudah cukup menyengsarakan orang. Oleh sebab itu, agar terhindar dari berbagai macam penyakit, kita harus memiliki kekebalan tubuh atau imunitas yang baik.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana acara kita memiliki kekebalan tubuh yang baik ? Jawabannya mudah, lakukan saja 3 langkah yang ada di bawah ini :

1. Konsumsi asupan yang bergizi. Seseorang yang sehat dapat terlihat dari pola makannya. Jika dia setiap hari mengonsumsi makanan yang terdiri dari zat-zat yang diperlukan oleh tubuh maka ini akan sangat membantu Anda menjalani setiap kegiatan yang Anda lakukan hari demi hari. Contoh dari makanan yang bergizi adalah menu makanan 4 sehat 5 sempurna.

2. Olahraga teratur. Adalah mustahil Anda bisa kebal dari penyakit jika Anda tidak pernah melakukan kegiatan olahraga. Gerakan-gerakan pelemasan otot, dilanjutkan oleh latihan inti, dan pendinginan sangat baik untuk membuat tubuh Anda tetap bugar sepanjang hari. Berjalan santai juga sangat baik untuk mengalirkan darah hingga ke seluruh tubuh Anda.

3. Minum air mineral 8 gelas sehari. Patokan 8 gelas sehari jangan menjadi standar maksimal Anda dalam berkegiatan minum. Lihatlah itu sebagai batas minimal Anda untuk minum. Seperti diketahui, banyak sekali manfaat dari meminum air mineral. Salah satunya adalah memenuhi cairan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Semakin terpenuhinya cairan yang dibutuhkan oleh tubuh, semakin bagus juga imunitas tubuh Anda.

Bagaimana ? mudah bukan memiliki kekebalan tubuh yang baik. Oleh sebab itu, mari kita praktikan semua kegiatan diatas dalam kehidupan setiap harinya demi terhindar dari berbagai penyakit yang sangat mungkin sewaktu-waktu menyerang tubuh Anda jika Anda tidak menjaga tubuh Anda dengan baik.

Baca juga : 

Kisah Nyata Gadis yang Dendam Kesumat Kepada Ayah Kandungnya

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Mengapa Allah Berhenti Pada Hari Ketujuh ?  

Havenu Shalom Alechem

Honey, We Need Vacation

Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami