Bambang Pamungkas Pimpin Skuad Timnas AFF 2012

Nasional / 21 November 2012

Kalangan Sendiri

Bambang Pamungkas Pimpin Skuad Timnas AFF 2012

Budhi Marpaung Official Writer
5363

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya kemarin (20/11) merilis 22 nama pemain tim nasional yang akan berlaga di ajang AFF Suzuki Cup 2012, 24 November-22 Desember 2012.

Dari sejumlah nama yang ada, pemain senior Bambang Pamungkas menjadi bagian dari skuad timnas asuhan Pelatih Nil Maizar. Keikutsertaan Bepe kali ini pun bisa dibilang terbilang istimewa karena ia mencatatkan diri sebagai satu-satunya pemain di Indonesia yang bermain di ajang yang sama sebanyak 5 kali.

Dari penelusuran Jawaban, Bepe mengikuti AFF bersama timnas Garuda sejak tahun 2002. Selang empat tahun, pria yang pernah bermain di Liga Malaysia itu mengikuti kompetisi yang sama di Singapura.

Pada AFF Cup 2008 dan 2010, Bepe kembali ikut serta membela merah putih. Sekarang tepatnya pada ajang AFF Suzuki Cup 2012, pemilik nomor 9 itu menjadi satu dari 22 pemain yang akan berlaga di Bangkok dan Kuala Lumpur.

Jika melihat kepada pengalaman bermain di tingkat internasional dan kemampuan untuk menyatukan setiap pemain, Bepe sepertinya akan kembali memegang ban kapten timnas Indonesia.

Berikut adalah skuad lengkap timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup 2012 :

Kiper: Wahyu Tri Nugroho dan Endra Prasetya

Bek: Handi Ramdan, Novan Setya Sasongko, Nopendi, Fachrudin, Wahyu Wijiastanto, Valentino Telaubun, dan Arthur Irawan

Gelandang: Corneles Geddi, Elie Aiboy, Andik Vermansyah, Tonnie Harry Cussel, Taufiq, Vendry Mofu, Rasyid Assahid Bakrie, dan Oktovianus Maniani

Penyerang: Bambang Pamungkas, Samsul Arif, Rachmat Syamsuddin Leo, Jhonny van Beukering, dan Irfan Bachdim

Indonesia dipastikan mengawali perjalanannya menuju juara AFF Suzuki Cup 2012 pada 25 November mendatang. Adapun Lawan yang dihadapi pertama kali nanti adalah Laos.

Mari rakyat Indonesia kita dukung Bepe dkk yang akan berpartisipasi di AFF Suzuki Cup 2012. Berikan semangat kepada mereka agar mereka dapat melewati setiap rintangan demi rintangan yang ada dan dapat membawa pulang trofi AFF Suzuki Cup 2012 ke tanah air. Jangan pesimis, Indonesia bisa dan pasti bisa melakukannya !

Baca juga :

Kisah Anak Muda yang Sejak Kecil Terkena Penyakit Kulit

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Bakat vs Panggilan

Cara Cerdas Atasi dan Cegah Maag

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami