Google Hilangkan Natal Dari Kalender

Nasional / 20 November 2012

Kalangan Sendiri

Google Hilangkan Natal Dari Kalender

Lestari99 Official Writer
4611

Pernahkah Anda merasakan waktu pergi meninggalkan Anda? Saat ini, berkat bug di sistem operasi mobile Google, Anda dapat mengalami hal itu. Sebuah bug dalam perangkat lunak Google mengakibatkan para penggunanya tidak dapat melihat maupun membuka bulan Desember, dan secara efektif menghilangkan seluruh tanggalan natal, sebagaimana dilaporkan CNN.

Aplikasi The People memungkinkan para pengguna ponsel menandai hari ulang tahun teman dan tanggal penting lainnya di kalender. Namun para pengguna versi terbaru dari Android 4.2 mengatakan mereka tidak dapat menambahkan data baru yang penting selama bulan Desember, seperti jadwal pesta Natal di aplikasi tersebut, karena kalendernya lompat dari bulan November langsung ke bulan Januari.

Reaksi di dunia online terhadap bug dalam sistem operasi mobile ini cukup pedas. “Apakah Google telah berubah menjadi [kamus]Grinch[/kamus] baru yang mencuri Natal?” sebagaimana dikatakan situs teknologi CNET.

“Tentu saja bulan Desember bisa menjadi mahal dan penuh tekanan, namun Google tampaknya memiliki sebuah aplikasi untuk menghindari hal itu,” ungkapnya menambahkan.

Situs Business Insider yang memuat berita bisnis dan entertainment tak dapat menahan diri untuk membuat komentar sarkastik dengan mengatakan, “Versi Android terbaru berpikir hanya ada 11 bulan dalam satu tahun.”

Blog teknologi Engadget mengatakan bug Android membuat ulang tahun di akhir tahun bahkan tak tertahankan.

Google sendiri belum mengeluarkan tanggapan atas komentar yang dikeluarkan CNN ini, namun dilaporkan Google masih mencari penyebab dan jalan keluar dari masalah Android ini.

Android 4.2 ditemukan pada beberapa perangkat, termasuk selular Galaxy Nexus dan tablet Nexus 7. Anehnya bug tersebut tidak mempengaruhi aplikasi kalendar dari Android 4.2 di mana bulan Desember tetap muncul dan dapat dilihat oleh semua penggunanya.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : dailymail / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami