8 Makanan Bergizi Menurut Alkitab

8 Makanan Bergizi Menurut Alkitab

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
12788

Makan menurut cara Allah akan menjaga darah Anda tetap bersih dan sehat dan dengan sendirinya tubuh Anda akan terlindung dari infeksi. Bila aliran darah murni maka semua racun akan terlarut untuk kemudian dibuang.

Alkitab memberikan contoh seperti apa makanan yang sehat dan baik untuk tubuh kita:

1) Apel

Apel mencegah iritasi usus besar dan diabetes karena seratnya tersebut mengontrol gula darah.

Bila Anda makan dua butir apel sehari, Anda dapat menurunkan kadar total kolesterol Anda, dan dalam keadaan tertentu meningkatkan kadar kolesterol HDL yang baik untuk kesehatan.

2) Jelai

Jelai adalah anggota suku padi-padian yang paling sehat, bergizi dan meningkatkan kadar kolesterol HDL yang baik untuk kesehatan. Selain itu mengandung bahan kimia penghambat kanker.

3) Gandum dan benih gandum

Selain meningkatkan kadar kolesterol HDL yang baik untuk kesehatan, gandum juga memberikan kekuatan dan daya tahan bagi tubuh dari penyakit jantung, kanker dan penyakit lainnya. Gandum juga membantu pencernaan.

4) Bawang Putih/Bawang Merah/Bawang Prei, dan Lobak

Bermanfaat melawan kuman penyakit, membunuh bakteri, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bisa menurunkan kolesterol.

Terkusus bawang dapat melancarkan peredaran darah, melawan infeksi bronchitis dan mencegah kanker

5) Miju-miju

Mengandung nilai gizi yang setara dengan daging yang ditambah roti, yang disebut daging Orang Miskin.

Satu miju memilki manfaat-manfaat yang signifikan, termasuk: sebagai analgesik panas yang menghilangkan sisa demam, sebagai analgesik batuk, sebagai pembersih kulit, penyembuh sakit dada dan berguna untuk penderita anemia, dan mengkomsumsi tiga puluh pil miju yang dihidangkan dengan madu memperkuat lambung dan pencernaan.

6) Ikan

Makan ikan dua kali seminggu akan mengurangi risiko rematik, radang sendi, sakit jantung dan stroke. Selain itu mengkonsumsi ikan segar akan menurunkan risiko terkena lupus, mencegah migren, meredakan asma dan meningkatkan fungsi ginjal.

7) Madu

Madu adalah sumber energi alami dan pemanis alami yang dibutuhkan tubuh.

8) Daging Domba

Protein baik dari daging maupun ikan bermanfaat untuk pertumbuhan dan regenerasi otot, penyembuhan dan mempertahankan kekuatan tubuh.

 

Baca Juga :

Makanan Tepat Cuaca Ekstrim Yang Tak Menentu

SBY: Seluruh Masyarakat Ikut Cegah Aksi & Ideologi Terorisme

Sumber : MarilynHickey / jp.mamora

Ikuti Kami