Seorang Pria Biasa
Kalangan Sendiri

Seorang Pria Biasa

Budhi Marpaung Official Writer
      3213

Yohanes 10:41

Yohanes memang tidak membuat satu tanda pun, tetapi semua yang pernah dikatakan Yohanes tentang orang ini adalah benar.

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 29; 1 Tesalonika 1; Yesaya 11-12

Steve adalah seorang pria biasa. Tanpa banyak bicara, ia melayani di gereja di mana saya beribadah bertahun-tahun yang lalu. Ia menolong mempersiapkan perjamuan, membersihkan trotoar gereja dari salju di musim dingin, dan memangkas rumput di halaman gereja pada musim panas. Ia menghabiskan banyak waktu bersama para remaja putra yang sudah yatim. Saya sering mendengar bahwa dengan gayanya yang sederhana, ia bercerita kepada orang-orang di gereja tentang betapa baiknya Tuhan kepadanya. Selama persekutuan doa, ia tidak berbicara banyak tentang dirinya sendiri, tetapi meminta kami untuk berdoa bagi orangorang yang telah mendengar kesaksiannya tentang pengampunan dan kasih Yesus.

Satu ayat di Yohanes 10 tentang Yohanes Pembaptis membuat saya teringat kepada Steve. “Dan banyak orang datang kepada-Nya dan berkata: ‘Yohanes memang tidak membuat satu tanda pun, tetapi semua yang pernah dikatakan Yohanes tentang orang ini [Yesus] adalah benar’” (ay.41). Yohanes tidak mengadakan mukjizat seperti yang Yesus lakukan. Dia tidak membicarakan dirinya sendiri, tetapi datang untuk “memberi kesaksian tentang Terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya” (Yohanes 1:7). Ia berkata tentang Yesus, “Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia” (Yohanes 1:29). Teman saya, Steve, juga memberi kesaksian tentang Terang itu juga.

Tujuan kita sebagai pengikut Yesus adalah melakukan hal yang sama—untuk “memberi kesaksian tentang Terang itu.” Kita hanyalah orang-orang biasa, melayani Allah di mana pun kita ditempatkan di dunia ini. Dengan tingkah laku dan perkataan kita yang sederhana, mari kita bawa orang lain kepada Terang itu! —AMC

Orang Kristen adalah orang biasa yang mengabdikan dirinya kepada Kristus, Pribadi yang luar biasa.

Ikuti Kami