Dua Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Resign Kerja

Career / 29 June 2012

Kalangan Sendiri

Dua Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Resign Kerja

Budhi Marpaung Official Writer
6264

Dalam dunia kerja, resign atau pengunduran diri adalah sesuatu yang wajar dilakukan oleh seorang karyawan. Ingin mencoba tantangan baru, ingin mendapatkan salary/gaji yang lebih baik, ingin lebih dekat dengan keluarga merupakan sejumlah alasan yang biasanya digunakan orang-orang apabila hendak keluar dari kantor dimana mereka bekerja kini.

Hanya, sebelum melangkahkan kaki keluar dari perusahaan, ada dua hal yang tidak boleh Anda abaikan selama masa transisi nanti. Berikut ini dua hal yang dimaksudkan tersebut (sebagaimana pendapat Dessy Arnas, praktisi pengembangan diri yang Jawaban.com kutip dari Okezone beberapa jam lalu) :

1. Pastikan tak ada yang tertinggal        

Sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri, sebaiknya selesaikan pekerjaan Anda. Jangan sampai ada project yang terbengkalai saat Anda pergi. Selain mencegah pekerjaan yang jadi berantakan saat Anda tinggalkan, hal ini juga memperlihatkan bahwa Anda merupakan seorang pribadi yang bertanggung jawab.

2. Jangka waktu

Sebaiknya beritahukan rencana pengunduran diri Anda beberapa waktu sebelumnya. Hindari keputusan resign dalam waktu yang mendadak. Bila Anda memegang posisi sebagai pengambil keputusan, sebaiknya utarakan maksud Anda beberapa bulan sebelumnya. Namun jika Anda bukan di posisi tersebut, setidaknya memberitahu satu bulan atau setidaknya dua pekan sebelum resign. Hal ini guna memberi waktu pada perusahaan untuk mencari pengganti Anda, sehingga perusahaan tetap berjalan lancar.

Seperti halnya Anda masuk ke sebuah perusahaan dengan baik-baik, sudah seharusnya Anda keluar dengan baik-baik juga. Selain akan tetap mengikatkan relasi yang sudah terjalin sudah beberapa waktu dengan pimpinan dan rekan-rekan di kantor lama, itu juga memberi dampak yang baik bagi orang-orang di kantor lama yang akan mengikuti langkah Anda di kemudian harinya.

Baca juga : 

Kopdar Photo Hunting

Yuk Dukung Pelayanan Anak Jalanan Dengan Beli CD Musik The Messenger Disini 

Semi Final Euro 2012 : Jerman vs Italia 1-2

Sumber : okezone.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami