Semi Final Euro 2012 : Jerman vs Italia 1-2

Nasional / 29 June 2012

Kalangan Sendiri

Semi Final Euro 2012 : Jerman vs Italia 1-2

Budhi Marpaung Official Writer
3768

Langkah timnas Jerman untuk meraih trofi Euro 2012 akhirnya pupus sudah setelah di laga semi final yang berlangsung Jumat (29/6) dini hari WIB harus menyerah di tangan Italia 1-2.

Tak seperti pertandingan-pertandingan yang sudah dilewati sebelumnya, permainan menekan Der Panzer tidak berjalan dengan baik. Kuatnya pertahanan Azzuri dan strategi memutus alur serangan dari Mezut Ozil, Khedira, dan Kroos membuat Jerman tidak berkutik.

Sebaliknya, Italia yang terlihat bermain santai di pertemuan kali ini justru sanggup memaksimalkan serangan demi serangan yang mereka bangun. Dua gol Mario Balotelli pada menit ke-20 dan ke-36 menjadi buktinya.

Tertinggal dua gol di babak pertama, pelatih Joachim Loew melakukan sejumlah pergantian pada awal babak kedua. Mario Gomez ditarik keluar digantikan oleh Miroslav Klose dan Podolski yang tidak berkembang hari itu digantikan oleh Reus.

Namun, hal ini tetap tidak mengubah keadaan apa-apa sampai akhirnya dimasukkannya Mueller ke lapangan hijau oleh Loew pada menit 71.

Perlahan tapi pasti, gol yang dinanti-nantikan seluruh tim dan pendukung Jerman datang juga. Dua menit menjelang bubaran, berawal dari pelanggaran hands yang dibuat oleh pemain Italia di area terlarang terlebih dahulu, Jerman akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol dari titik putih. Ozil yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menendang bola ke arah kiri atas Buffon. 1-2, Jerman masih tertinggal dari Italia.

Sayang waktu tersisa yang sedikit membuat peluang Jerman menyamakan kedudukan harus sirna.

Di final, Italia sudah ditunggu oleh Spanyol yang kemarin mengalahkan Portugal lewat drama adu penalti.  

Susunan Pemain Jerman vs Italia :

Italia (4-3-1-2): Buffon; Balzaretti, Barzagli, Bonucci, Chiellini; De Rossi, Pirlo, Marchisio; Montolivo/Thiago Motta (64'); Cassano/Diamanti (58'), Balotelli/Di Natale (70')

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Boateng/Muller (71'), Hummels, Badstuber, Lahm; Schweinsteiger, Khedira; Kroos, Ozil, Podolski/Reus (46'); Gomez/Klose (46')

 

Baca juga : 

Kopdar Photo Hunting 

Pemerintah Vietnam Hancurkan Dua Gedung Gereja Baru

Dukung Pelayanan Bagi Anak Jalanan Dengan Membeli CD Musik The Messenger 

Kesembuhan Batin

Sumber : Jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami